JAKARTA, HETANEWS.com - Jokowi memberikan pujian khusus kepada M.A.C dan Shine of Black, dua musisi asal Papua yang turut tampil dalam acara pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Stadion Lukas Enembe, Sabtu (2/10/2021). Kata Jokowi, lagu yang dibawakan keduanya dalam acara tersebut merupakan karya yang hebat.

“[Penampilan] tadi sangat membanggakan. Lagu Cuma Saya dari M.A.C dan Jang Ganggu Sayo dari Shine of Black pasti nanti akan diikuti oleh karya-karya lain yang tidak kalah hebatnya oleh anak-anak muda Papua,” tuturnya, Sabtu (2/10/2021).

Eks Gubernur DKI Jakarta tersebut juga berjanji akan memberikan perhatian khusus kepada generasi muda Papua. Salah satu komitmen tersebut, kata Jokowi, belakangan berupaya diwujudkan dengan membangun Papua Youth Creative Hub.

“Selain terus meningkatkan kualitas dan kuantitas lembaga pendidikan formal, saya tadi pagi juga meresmikan pembangunan Papua Youth Creative Hub untuk mencetak wirausahawan-wirausahawan sukses yang bisa meningkatkan nilai tambah dari potensi-potensi yang ada di Papua,” tambahnya.

M.A.C, akronim dari Music Anak Coment, merupakan grup musik asal Papua yang terbentuk di Jayapura pada 2016. Grup ini memiliki belasan orang personel dan sempat melambung lantaran sejumlah lagunya tergolong populer di jejaring sosial Tiktok.

Sementara itu, Shine of Black yang kerap dikenal dengan nama singkatan SOB, merupakan grup musik dengan aliran hip-hop.

Di Youtube, terhitung hingga hari ini lagu Jang Ganggu Sayo yang jadi salah satu andalan grup ini telah ditonton lebih dari 53,5 juta kali.

Sumber: bisnis.com