SIANTAR, hetanews.com - Tak sampai 24 jam, Satreskrim Polres Siantar berhasil membekuk pelaku yang membunuh Steven Theodora alias Owen, anak pemilik toko besi Sama Jaya, Sabtu (2/10/2021).

Dipimpin Kanit Ipda Moses Butar-Butar, pelaku dibekuk di Sopo Godang HKBP, Jalan Gereja, Kelurahan Kristen, Kecamatan Siantar Selatan, Kota Siantar sekitar pukul 12.00 WIB.

Saat ditangkap, pelaku yang mengenakan jaket kulit hitam itu tidak memberikan perlawanan sama sekali, dan kemudian diboyong ke Mako Polres Siantar untuk pemeriksaan selanjutnya.

Dari pelaku yang diketahui bernama Ali itu, pihak kepolisian mengamankan tongkat besi, gunting, pisau dapur dan carter, dan juga uang tunai sebanyak Rp 6,7 juta yang diakuinya dari hasil mengemis dan mencuri.

Baca juga: Anak Pemilik Toko Besi Sama Jaya Ditemukan Tewas dengan Luka di Kepala

Menurut pengakuan Kasat Reskrim, AKP Edi Sukamto dalam Konferensi Pers yang digelar kepolisian, pelaku sempat berpura-pura gila ketika dilakukan penyelidikan.

"Pura pura gila dia. Buktinya, kita tanyai dia selalu jawab dengan sadar. Besi dipakainya itu sempat dicucinya karena ada darah," ungkap Edi.

Atas perbuatannya, pelaku asal Aceh yang sempat diduga ODGJ dalam pemberitaan sebelumnya itu dijerat pasal 338 dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara.

"Uang juga kita amankan. Pelaku ini asal Aceh, sudah lama tinggal di Siantar. Soal rumor beredar dia ODGJ, itu belum kita pastikan. Itu masih tahap pemeriksaan kita nantinya. Motifnya pelaku sakit hati pernah ditendang korban," papar Kapolres Siantar, AKBP Boy Sutan Binanga Siregar.

Baca juga: Beredar Rekaman CCTV Memperlihatkan Sadisnya Pelaku Membunuh Korban