Nias, hetanews.com - Seorang wanita lanjut usia (lansia), bernama Ratila Gea (60), warga Kecamatan Gunungsitoli Idanoi, Kota Gunungsitoli, Nias, Sumatera Utara, ditemukan selamat.

Korban sebelumnya diduga hilang terseret arus sungai saat ke kebun milik keluarga, pada Rabu (29/9/2021).

"Dari laporan yang kita terima korban pergi ke kebun milik keluarga sekitar pukul 11.00 WIB," kata Humas Basarnas Nias Asanimu Waruwu, Kamis (30/9/2021).

Untuk mencapai kebun keluarga mereka, korban yang sudah cukup tua harus menyeberangi hulu sungai Idanoi yang saat itu sedang situasi banjir.

Korban biasanya pulang dari kebun pukul 17.00 wib. Namun, hingga malam korban tak kunjung kembali. Pihak keluarga lalu melakukan pencarian dan menduga korban hilang terseret arus sungai yang banjir.

"Karena korban tak kunjung pulang hingga malam, pihak keluarga dibantu masyarakat desa melakukan pencarian dan tidak menemukan korban," jelasnya.

Kepala Desa Fadoro M.Krisman lalu menghubungi Basarnas Nias melalui telepon seluler untuk membantu pencarian warganya yang hilang.

"Mendapat laporan dari Kepala Desa Fadoro Idanoi M.Krisman, personil kita langsung terjun menuju lokasi untuk membantu pencarian dan menemukan korban dalam keadaan selamat," tukasnya.

sumber: suaracom