Medan, hetanews.com - Wali Kota Medan Bobby Nasution mengucapkan terimakasih atas rencana pemberian bantuan bersumber dari Bantuan Keuangan Provinsi (BKP) Sumatera Utara terkait revitalisasi Lapanagan Merdeka. 

Dalam acara rapat bersama sejumlah kepala daerah, Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi mengundang Wali Kota Medan, Bobby Nasution, Bupati Deliserdang dan Wali Kota Binjai. 

Mereka membuat rapat koordinasi di Aula Tengku Rizal Nurdin. Dalam rapat itu, Edy memberikan dukungan kepada Bobby Nasution untuk merevitalisasi Lapangan Merdeka.

Terlebih Bobby menunjuk Kepala Bappeda Medan Benny Iskandar untuk memaparkan gambaran Lapangan Merdeka kelak setelah dilakukan revitalisasi.

"Kami sebenarnya ada gambaran juga, tapi saya lihat gambaran revitalisasi Lapangan Merdeka yang dibuat Bobby bagus. Saya dukung itu. Coba dibantu Rp100 miliar dari mana dananya coba dicari tahu dulu," katanya kepada Kepala Bappeda Sumut Hasmirizal Lubis.

Hasmirizal pun mengiyakan dengan menjajaki sejumlah kemungkinkan untuk pencairan bantuan tersebut.

Untuk revitalisasi Lapangan Merdeka, Pemko Medan membutuhkan dana sekitar Rp174 miliar. Untuk itu, Bobby Nasution telah mengalokasikan dan berkoordinasi dengan Kementerian terkait.

"Saya ucapkan terimakasih atas bantuan Rp100 miliar untuk revitalisasi Lapangan Merdeka Medan dari Pak Gubsu. Kita akan siapkan semuanya, akhir tahun kita akan tender dan awal tahun langsung dikerjakan," kata Bobby Nasution.

Namun tak hanya berpangku tangan atas bantuan tersebut, Bobby juga menegaskan bahwa pihaknya sudah menyiapkan juga pendanaan untuk memuluskan revitalisasi tersebut.

Bobby Nasution ingin Lapangan Merdeka dikembalikan fungsinya sebagai ruang terbuka hijau. Maka itu konsep revitalisasi Lapangan Merdeka pun akan mengusung konsep hijau.

"Dana untuk revitalisasi Lapangan Merdeka sudah kita alokasikan dan siap kita realisasikan. Dan Alhamdulillah seluruh konsep revitalisasi itu dikerjakan oleh Pemko Medan," pungkas Bobby. 

sumber: tribunnews.com