MOJOKERTO, HETANEWS.com -  Satgas TMMD Reguler Ke-112 Kodim 0815/Mojokerto bersama masyarakat setempat terus mengebut pengerjaan renovasi Mushola Al-Madani di Dusun Bantal Desa Duyung, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur.

Danki SSK TMMD Reguler Ke-112 Kodim 0815/Mojokerto Lettu Arh Jatmiko, mengatakan, renovasi Mushola Al-Madani merupakan salah satu sasaran fisik dalam TMMD Ke-112. “Renovasi mushola ini merupakan permintaan masyarakat setempat untuk menambah sarana ibadah yang lebih baik dan layak”, ungkapnya.

Masyarakat juga sangat antusias dan penuh semangat dalam membantu mengerjakan renovasi mushola. Hal ini membuat Satgas lebih termotivasi untuk segera menyelesaikannya sebelum batas waktu yang ditargetkan. “Kami sangat yakin sebelum batas waktu yang ditentukan, renovasi musholla ini sudah rampung”, tambahnya.

Sementara itu, Babinsa Desa Duyung Serma Supi’i menambahkan, Mushola Al-Madani atau yang lebih dikenal Mushola Punden ini, lebar 9 meter, panjang 10 meter dan tinggi 8 meter sampai dasar qubah, terletak di Dusun Bantal berdekatan dengan punden.

Memasuki hari keduabelas, lanjutnya, renovasi mushola yang merupakan program Bagian Administrasi Kesra Setdakab Mojokerto hingga kini sudah banyak mencapai kemajuan. “Untuk capaian renovasi mushola ini dikisaran 45 persen”, terangnya, Ahad (26/09).

Pantauan di lapangan, renovasi mushola dikerjakan Satgas TMMD bersama warga, dengan didampingi Tim Teknis dari Yon Zipur-5/Malang dan OPD terkait. Terpantau pemasangan keramik pada mimbar dan dinding dalam bagian depan sudah selesai dikerjakan. Pemasangan plavon sudah mulai dikerjakan termasuk plamir dinding luar.