DAIRI, HETANEWS.com - Seorang laki-laki paruh baya bernama Jamson Siburian tewas mengenaskan setelah dibacok pemilik warung tuak di Desa Gomit, Kecamatan Siempat Nempu, Kabupaten Dairi, Sabtu (25/9/2021).

Korban dibunuh setelah mabuk dan memicu keributan hingga mengundang amarah pemilik warung bernama Berton Lumban Tobing. 

Kanit Reskrim Polsek Bunturaja, Bela Sembiring mengatakan peristiwa tersebut bermula saat korban minum tuak di warung milik Berton, Sabtu (25/9/2021) dini hari. Korban yang sudah mabuk terpengaruh minuman kemudian mulai memicu keributan. 

"Awalnya, pelaku berusaha menasehati korban dan memintanya untuk pulang ke rumah karena sudah mabuk," kata Bela Sembiring, Minggu (26/9/2021). 

Tapi, peringatan tersebut malah membuat korban emosi dan balik menantang pelaku hingga terjadi perang mulut. Selanjutnya, korban pergi dari warung tuak tersebut dengan berjalan kaki ke rumahnya.

Dalam perjalan, tiba tiba pelaku mengejar korban dan membacok kepalanya hingga terjatuh di jalan. Setelah memstikan korban tewas, pelaku kemudian pergi ke Polres Dairi untuk menyerahkan diri. 

"Pelaku menyerahkan diri setelah membunuh korban," ucapnya. 

Selanjutnya, Polres Dairi berkoordinasi dengan Polsek Bunturaja untuk melakukan cek tempat kejadian perkara. Setiba di lokasi, petugas menemukan korban tewas dengan posisi bersujud dengan luka bacok di kepala belakang. 

"Ada enam luka bacok di bagian kepala belakang dan satu bacokan di pundak sebelah kirim" ucapnya. 

Melihat kejadian tersebut, selanjutnya personil Polsek Bunturaja menghubungi pihak Puskesmas Bunturaja. Selanjutnya, korban dibawa petugas ke Rumah Sakit Umum (RSU) Sidikalang. 

Sumber: inews.id