KEPRI, hetanews.com - Setelah melakukan penangkapan terhadap Kapal MT Strovolos, saat ini, Minggu (26/09/2021) Dirpolairud Kepri sedang melakukan introgasi dan penyidikan terhadap kapal tersebut, dan berhasil mengamankan 38,075.000 Matrik Ton Minyak Mentah dari Kapal tersebut.

Berdasarkan keterangan Dirpolairud Kepri AKBP Marudut Liberty Panjaitan kepada hetanews melalui keterangan tertulisnya menyebutkan saat ini mereka sedang melakukan gelar Perkara dan melengkapi berkas-berkas penangkapan terhadap kapal MT Strovolos. 

"Sabtu (25/09/2021) pagi sekitar Pukul 09.15 Wib kita melakukan gelar Perkara Awal Di Ruangan Subdit Gakkum Ditpolairud Polda Kepri, " Ucapnya. 

Tak hanya melakukan penyelidikan terhadap Kapal tersebut, AKBP Liberty Panjaitan menyebutkan mereka juga melakukan kordinasi dengan Imigrasi Batam. 

"Koordinasi ini terkait Status Red Notice terhadap 19 Passport Anak Buah Kapal MT. Strovolos,dan ternyata benar 19 Passport Anak Buah Kapal MT. Strovolos Dengan Status Red Notice, " Sebutnya. 

Dari hasil penyelidikan terhadap Kapal MT Strovolos, AKBP Liberty Panjaitan menyebutkan saat ini mereka telah mengamankan berbagai alat bukti. 

"Barang buktinya yaitu Jumlah Muatan diatas kapal sebanyak 38,075.000 Matriks Ton minyak mentah, " Sebutnya. 

Selanjutnya kata AKBP Liberty Panjaitan mereka saat ini akan melakukan kordinasi dengan NCB Interpol dan Divhubinter Polri terkait tindak lanjut Arrest Warrant terhadap 19 anak buah kapal MT Strovolos. 

"Kita juga mengintrogasi 7 anak buah kapal dan Noberto yang merupakan agen kapal, dan melaksanakan gelar perkara awal atas hasil pemenuhan alat bukti, " Tutupnya.