TEBINGTINGGI,hetanews.com, -Pencurian isi kotak infaq Masjid kembali terjadi diwilayah hukum Polres Tebingtinggi, kali ini terjadi di Mesjid Nurul Islam yang berada Dusun VII Kelurahan Paya Pasir Kecamatan Tebing Syahbandar Kabupaten Serdang Bedagai.

Kepada wartawan Kasi Humas Polres Tebing Tinggi Iptu Agus Arianto membenarkan adanya tindak pidana pencurian dimaksud. Hal ini disampaikan lewat keterangan pers pada Sabtu (25/9/2021) sekitar pukul 14.30 WIB.

Benar ada telah terjadi tindak pidana pencurian isi kotak infaq Mesjid Nurul Islam yang berada Dusun VII Kelurahan Paya Pasir Kecamatan Tebing Syahbandar Kabupaten Serdang Bedagai pada tanggal 17 Agustus 2021 sekira pukul 18.00 WIB,” ucap Kasi Humas.

Diterangkan Kasi Humas kejadian pencurian isi kotak infaq Mesjid Nurul lslam telah ditangani Personil Opsnal Sat Reskrim berdasarkan adanya laporan dari seorang laki-laki yang diketahui sebagai pengurus Masjid, bernama Asren (56), warga Dusun VII Kelurahan Paya Pasir Kecamatan Tebing Syahbandar Kabupaten Serdang Bedagai beserta seorang saksi yakni Edi Susanto, laki-laki (47), merupakan warga yang berdomisili sama dengan pelapor.

Awalnya Asren, di hari Selasa 17 Agustus 2021 sekira pukul 18.00 WIB, datang ke Masjid Nurul Islam untuk membersihkan Masjid sebelum Sholat Magrib, lalu Asren melihat ada 2 (dua) kotak infaq sudah dalam keadaan rusak, sehingga Asren mendatangi Edi Susanto untuk ikut menyaksikan kalau kotak infaq Masjid telah rusak dan isi infaq yang ada dalam kotak infaq telah habis, terang Kasi Humas.

lanjut Kasi Humas, melihat kejadian pencurian di Masjid Nurul Islam, akhirnya Asren bersama Edi Susanto mendatangi Polres Tebingtinggi untuk membuat laporan Polisi dengan Nomor: LP/B/679/IX/2021/SPKT/Polres Tebingtinggi/ Polda Sumatera Utara pada tanggal 24 September 2021, sebut Kasi Humas.

Atas adanya laporan tersebut, kemudian Opsnal Sat Reskrim langsung melaksanakan penyelidikan dan melakukan cek TKP serta melihat CCTV mesjid, sehingga pada hari Jumat tanggal 24 September 2021sekira pukul 21.00 WIB Tim Opsnal Sat Reskrim mendapat informasi dari Informan yang mengatakan bahwa pelaku yang terekam CCTV Masjid yakni MSA (16), warga Kecamatan Tebing Syahbandar Kabupaten Serdang Bedagai, saat itu terlihat di rumahnya.

Berbekal informasi itu, tim Opsnal Sat Reskrim langsung menuju rumah MSA dan melihat pelaku memang berada dirumahnya, lalu dilakukan penangkapan terhadapnya dan lanjut pengembangan terhadap pelaku AS alias Aji (19) pengangguran, warga Desa Sei Birung Kecamatan Bandar Khalifah Kabupaten Serdang Bedagai, saat itu Aji terlihat sedang duduk-duduk di perkebunan kelapa sawit milik warga, oleh tim Opsnal Sat Reskrim langsung dilakukan penangkapan, jelas Kasi Humas.

Kemudian tim Opsnal Sat Reskrim menggelandang MSA dan AS alias Aji beserta barang bukti yakni 2 buah kotak infaq Masjid Nurul Islam yang telah dirusak dan satu buah alat sejenis kunci pas (alat perbengkelan) yang digunakan pelaku untuk membuka kotak infaq tersebut ke Mapolres Tebingtinggi untuk proses lebih lanjut. Tandas Kasi Humas Iptu Agus Arianto.