SIANTAR, HETANEWS.com - Walikota Siantar, Hefriansyah mengeluarkan instruksi walikota No 7 Tahun 2021 tentang perpanjangan PPKM Level 3 di Kota Siantar.

Aturan ini mulai berlaku tanggal 21 September sampai 4 Oktober 2021 mendatang. Ada beberapa aturan yang berubah dari level 4 ke PPKM level 3. Diantaranya kegiatan di tempat hiburan.

Walikota Hefriansyah melalui instruksi PPKM level 3 mengizinkan operasi tempat hiburan malam atau THM. 

Adapun diantaranya klub malam, diskotik, pub musik, karaoke umum dan keluarga, bar, rumah minum atau lapo.

Lain dari usaha itu, diizinkan beroperasi griya pijat, spa, bola gelinding, bola sodok, mandi uap, seluncur dan area permainan ketangkasan dan lain-lain.

Baca juga: Resepsi Pernikahan Diizinkan Untuk Kehadiran 50 Orang

Operasional tempat hiburan tersebut dibatasi dengan jam operasional sampai dengan pukul 21.00 WIB dan kapasitas pengunjung sebesar 50% dengan penerapan protokol secara lebih ketat.

Selain fasilitas umum kembali dibuka, tempat rekreasi seperti kebun binatang THPS dibuka dengan pengunjung 50% yang beroperasi mulai pukul 08.00 WIB sampai dengan 17.00 WIB.

Kemudian bioskop dapat beroperasi dengan ketentuan wajib menggunakan aplikasi Peduli Lindungi untuk melakukan screening dan penerapan protokol kesehatan terhadap semua pengunjung dan pegawai. 

Pengunjung yang hadir maksimal 50% dan hanya pengunjung dengan kategori hijau dalam Peduli Lindungi yang boleh masuk, pengunjung usia kurang 12 tahun dilarang masuk, dan dilarang makan dan minum atau menjual makanan dan minuman dalam area bioskop.

Baca juga: Polres Beserta Satgas Covid-19 Siantar Melakukan Razia THM

Penulis: Gresya Sihombing