SIMALUNGUN, HETANEWS.com - Pengadilan Negeri [PN] Simalungun menggelar public campaign untuk mensukseskan pembangunan zona integritas [ZI] menuju wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih melayani [WBK -WBBM].

Kampanye publik digelar dengan jalan sehat dan kegiatan membagikan masker pengendara bermotor di depan kantor PN Simalungun jalan Asahan Km 4,5 Kecamatan Siantar, Jumat (24/9/2021).

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua PN Simalungun, Vera Yetti Magdalena, para Hakim dan pegawai. Pada kesempatan ini  diimbau masyarakat untuk mengikuti protokol kesehatan.

"Mari secara bersama dukung pemerintah dalam penanganan penyebaran covid-19," kata Vera Yetti Magdalena.

Vera mengatakan kegiatan ini merupakan upaya pihaknya dalam memberikan pelayanan kepada publik khususnya di wilayah Kabupaten Simalungun.

"Kita ingin lebih dekat kepada masyarakat dan mengedukasi kepada publik apa itu pengadilan. Pengadilan bukan hanya bertugas menjatuhkan hukuman," kata Magdalena.

“Tetapi memberikan pelayanan tentang hukum dalam berbagai kasus sengketa baik pidana dan perdata. Tidak semua perkara diselesaikan melalui persidangan tapi bisa melalui upaya mediasi,” jelasnya.

Pihaknya juga mewujudkan visi misi dan motto BERAKSI [Bersih, Elegan, Ramah, Kreatif, Solutif dan Inovatif].

Kepada masyarakat, Vera mengimbau agar tidak khawatir ke pengadilan untuk mencari informasi terkait masalah hukum. 

Tetapi memberikan pelayanan tentang hukum dalam berbagai kasus sengketa baik pidana dan perdata. Tidak semua perkara diselesaikan melalui persidangan tapi bisa melalui upaya mediasi.

Baca juga: Hakim dan Jaksa Tidak Sependapat, Apeng Divonis 6 Tahun Bui