TEBINGTINGGI,hetanews.com, - Pelaksanaan Vaksinasi Merdeka Serentak yang dilakukan,Polsek Rambutan,Polres Tebing Tinggi, Polda Sumut disambut baik para warga yang belum menerima vaksinasi. Hal ini terlihat dari warga yang masih banyak datang dan sabar menunggu antrian untuk menerima vaksin, Kamis (23/9/2021) sekira pukul 08.00 WIB hingga selesai bertempat di Mako Polsek Rambutan.

Polres Tebing Tinggi dalam hal ini secara serentak melakukan vaksinasi di wilayah hukumnya yang meliputi Kota Tebing Tinggi dan Kabupaten Serdang Bedagai, yang mana direncanakan vaksinasi ini dilaksanakan selama 2 (dua) hari yakni tanggal 23 dan 25 September 2021.

Pantauan,hetanews.com, warga terlihat begitu antusiasnya yang akan menerima vaksinasi ini, dengan kesabaran penuh warga menunggu gilirannya untuk divaksin.

Sebelum melakukan vaksinasi petugas mengukur suhu tubuh dan mencuci tangan dan menyerahkan nomor antrian kepada warga. Terlihat juga seluruh personil Polsek Rambutan sangat pro aktif memberikan layanannya kepada masyarakat, diantaranya mengatur tempat duduk, mengarahkan dan mengingatkan warga untuk terlebih dahulu serapan sebelum divaksin.

Kami sangat berterima kasih kepada Polri, khususnya Polres Tebing Tinggi dan Polsek Rambutan atas pelaksanaan vaksinasi merdeka ini guna penanggulangan perkembangan Covid-19 di kota kita ini. Bravo…..buat Polres Tebing Tinggi dan Polsek Rambutan dibawah pimpinan AKP Hotman Samosir, S.Pd,” ucap Rasiden Sirait salah satu peserta penerima vaksin.

Rasiden Sirait juga meminta untuk warga Kota Tebing Tinggi, untuk bersedia melakukan vaksinasi ini.

Mari seluruh warga Kecamatan Rambutan ikut mensukseskan Vaksinasi Medeka ini. Karena dengan vaksinasi ini kita akan tambah imun sehingga kita semua sehat dan Covid-19 ini tidak berkembang. Kita dukung program pemerintah guna kesehatan kita bersama dan tetap ikuti prokes,” ajak Rasiden Sirait.

Kapolsek Rambutan AKP Hotman Samosir, S.Pd mengucapkan terimakasih kepada seluruh warga yang sudah mengikuti vaksinasi, dan saya berharap juga kepada warga yang sudah di vaksin agar tetap mengikuti protokol kesehatan dengan Memakai Masker, Rajin Mencuci tangan  di air yang mengalir, Menjaga jarak, dan Menjauhi kerumunan,"harap Kapolsek.

Lanjut Kapolsek, adapun rincian penerima vaksin dalam kegiatan Vaksinasi Merdeka tahap I di Mako Polsek Rambutan sebagai berikut Jumlah Vaksin 113 Vial (1 vial = 2 Orang Suntikan). Jumlah target yang di Vaksin sebanyak 226 orang sementara yang mendaftar sebanyak 237 orang dan jumlah yang menerima vaksin ada 226 orang (lansia 18 orang, Rentan 24 orang dan umum 184 orang). Jumlah peserta yang tidak/tunda di vaksin ada 11 orang, sisa vaksin nihil dan vaksin yang dipakai merek Sinovac Bio Farma,"tutup Kapolsek AKP H. Samosir, S.Pd

Selama giat vaksinasi merdeka berlangsung keadaan aman, tertib dan kondusif serta mematuhi prokes.