JAKARTA, HETANEWS.com - Bareskrim sudah turun tangan membantu pengungkapan kasus pembunuhan ibu dan anak di Subang, Jawa Barat.

Namun, sampai saat ini siapa pelaku pembunuhan terhadap korban Tuti Suhartini (55) dan anaknya Amalia Mustika Ratu (23), itu masih belum terungkap.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono mengakui bahwa kasus pembunuhan ibu dan anak di Subang itu cukup kompleks, sehingga belum bisa terungkap.

"Karena kasus ini kompleks sekali,” tegas Brigjen Rusdi kepada wartawan, Kamis (23/9).

Jenderal bintang satu Polri itu mengatakan bahwa penyidik terus berusaha menentukan siapa tersangka kasus ini melalui proses yang ada.

Dia memastikan bahwa penyidik tidak akan putus asa dalam pengungkapan kasus tersebut. Penyidik terus menggali keterangan dari para saksi.

"Yang jelas, segala upaya dilakukan oleh penyidik untuk dapat membuat kasus ini menjadi terang benderang," kata mantan Kapolrestabes Makassar, itu.

Alasan lain kasus ini belum terungkap ialah karena penyidik tidak ingin salah mengambil tindakan, termasuk dalam penetapan tersangka.

“Penyidik harus dapat yakin bahwa apa yang dilakukan tidak salah. Keyakinan penyidik harus didukung dengan alat-alat bukti,” ungkap Rusdi.

Menurut dia pula, kasus ini cukup rumit untuk diungkap akibat tidak ada saksi yang melihat kejadian tersebut. Namun demikian, pemeriksaan saksi, olah tempat kejadian perkara (TKP), dilakukan sedetail mungkin.

“Dari bukti-bukti itulah nanti akan diteliti oleh penyidik sehingga penyidik dapat mengungkap kasus itu," katanya.

Untuk perkembangan terkini, Rusdi menyebut penyidik sudah melakukan tes kebohongan terhadap suami korban atas nama Yosef dan istri mudanya Mimin.

"Ini menjadi bagian agar kasus dapat diungkap. Hasil dari pada tes kebohongan, segala macam, masih dalam proses analisis dari penyidik," papar Rusdi.

Diketahui bahwa Tuti Suhartini dan anaknya Amalia Mustika Ratu ditemukan tewas di dalam bagasi mobil Alphard di garasi rumahnya, di Subang, Jawa Barat, Rabu (18/8) lalu.

Sumber: jpnn.com