Siantar, hetanews.com - Kantor Perwakilan (KPw):Bank Indonesia Pematangsiantar bekerjasama dengan Kodim 0207/ Simalungun menyalurkan 400 bantuan sembako dan masker kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid 19 di wilayah Kodim 0207/Simalungun, Kamis (23/9).

Kegiatan berlangsung di Kantor Koramil 01/SU berlangsung Prokes. Selain itu bantuan juga disalurkan kepada masyarakat dengan cara diantar oleh petugas dari Babinsa yang ada di desa binaan.

Dihadiri langsung oleh Dandim 0207/Simalungun Letkol Inf Roly Souhoka S.I.P, Wakapolsek Siantar Martoba H Bangun, Pasi Intel Kodim, Danramil 01/ SU, Camat Siantar Utara Irwansyah Saragih dan Camat Siantar Martoba Prasiju Minli dan doa oleh ustad M. Syafii

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Pematangsiantar Teuku Munandar secara singkat mengenalkan kepada masyarakat apa itu Bank Indonesia. Adapun tugas Bank Indonesia Menjaga stabilitas moneter atau dengan kata lain menjaga agar harga barang stabil, menjaga nilai tukar rupiah tidak bergejolak, menjaga sistem kestabilan keuangan, menjaga kelancaran sistem pembayaran.

"BI sebagai Penjaga kestabilan ekonomi Indonesia, dibentuk berdasarkan UUD," jelas Munandar.

Pentingnya BI bekerjasama dengan TNI-Polri untuk menjaga keamanan negara agar perekonomian semakin baik. Jika negara kita tidak aman maka investor akan takut menanamkan modalnya ke daerah kita. 

Oleh karena itu BI harus bersinergi dengan aparat keamanan guna menciptakan ketahanan ekonomi dan ketahanan nasional.

Munandar berharap bantuan yang diberikan kepada masyarakat terdampak Covid di wilayah Kodim 0207/Simalungun, dapat membantu masyarakat yang juga diharapkan tetap Prokes karena covid belum berakhir. 

Dukungan masyarakat yang patuh dan kerjasama Satgas Covid 19 Siantar kasus di Siantar sudah semakin turun. Optimis dalam menjalani hidup dan yakin kita semua akan mampu menjalani ujian Covid 19 yang sudah menjadi bencana nasional, kata Munandar.

Sementara itu Dandim 0207/ Simalungun Letkol Inf Roly Souhoka, S.I.P mengucapkan terima kasih atas kepedulian Bank Indonesia terhadap masyarakat terdampak Covid di wilayah Kodim 0207/Simalungun.

Dandim juga bertekad dan semakin bekerja keras untuk bangkit bersama masyarakat agar bisa keluar dari wabah Covid. Karena sudah banyak korban, termasuk orangtua saya juga meninggal karena covid 19, jelasnya.

"Menggelorakan semangat kepada masyarakat lewat bantuan agar kondisi ekonomi masyarakat bangkit, terjaga imunnya sehingga bisa terhindar dari Covid 19. Semoga bantuan dapat bermanfaat bagi masyarakat," harap Dandim 0207/Simalungun. 

Salah seorang warga penerima bantuan ibu Supiah warga Kelurahan Nagapita mengaku senang mendapatkan bantuan dari Bank Indonesia. 

"Terima kasih bapak bapak dari Bank Indonesia dan Bapak TNI, semoga sukses dan semakin banyak rezekynya," katanya. (Ay)

Dandim 0207/ Simalungun Letkol Inf Roly Souhoka, S.I.P bersama Kepala Perwakilan Bank Indonesia Teuku Munandar menyalurkan bantuan kepada masyarakat terdampak Covid.