Siborongborong, hetanews.com - Kebakaran melanda kawasan pasar tradisional di Jalan Dolok Martimbang, Kelurahan Pasar Siborongborong, Kecamatan Siborongborong, Tapanuli Utara (Taput), Sumatera Utara, Rabu (22/9/2021).

Kebakaran mengakibatkan 10 unit kios pedagang dan 5 unit rumah warga ludes terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai miliaran rupiah.

Informasi dihimpun, asal api bermula dari salah satu rumah warga yang dengan cepat api merembet ke rumah warga dan kios milik Pemkab Taput.

Kebakaran di Siborongborong, Tapanuli Utara, Sumatera Utara. [Ist]
Kebakaran di Siborongborong, Tapanuli Utara, Sumatera Utara.

Petugas pemadam kebakaran yang mendapat laporan turun ke lokasi. Selang dua jam kemudian, petugas yang berjibaku memadamkan api akhirnya berhasil menjinakkan amuk api.

"Ada total lima belas unit (bangunan) yang terbakar, yaitu lima unit rumah warga semi permanen dan sepuluh unit kios milik Pemkab Taput terbuat dari papan," kata Humas Polres Taput Iptu W Baringbing.

Dari hasil keterangan saksi, kata Baringbing, api bersumber dari rumah Arion Panjaitan dan dengan cepat merambat ke rumah yang lain.

"Rumah posisi rapat sedangkan kios milik pemkab tepat di belakang rumah yang terbakar. Tidak ada korban jiwa atas peristiwa tersebut namun kerugian yang ditaksir milliaran rupiah," tukasnya.

sumber: suara.com