SIBORONGBORONG, HETANEWS.com - Kebakaran hebat melanda Pasar Siborongborong, Jalan Dolok Martimbang, Kelurahan Pasarsiborongborong, Tapanuli Utara, Sumatra Utara (Sumut), Rabu (22/9/2021) siang.

Sedikitnya 10 kios milik pedagang dan lima rumah ludes terbakar.  Kasubbag Humas Polres Taput Aiptu W Baringbing mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Namun, kerugian akibat kebaran besar karena ada 15 bangunan terbakar. 

"Total 15 unit yang terbakar, antara lain lima unit rumah warga semi permanen dan 10 unit kios milik Pemkab Taput yang terbuat dari papan," ujar Barimbing. 

Dia mengatakan, api diduga berasal dari salah satu rumah warga, yakni rumah Arion Panjaitan yang kemudian dengan cepat merambat ke sejumlah rumah warga Api juga meludeskan kios milik pemkab yang ada di sekitarnya.

"Dari hasil keterangan saksi yang kita peroleh, api bersumber dari rumah Arion Panjaitan dan dengan cepat merambat ke rumah yang lain," katanya. 

Dia menjelaskan, adapun pemilik rumah yang terbakar yakni, Arion Panjaitan (40), Liston Nababan (40), Pasal Sihombing (43), Dances Silaban (38), dan Mariki Hutagalung (35).

Seluruhnya warga Jalan Dolok Marbimbang, Kelurahan Pasar Siborongborong, Kecamatan Siborongborong Taput. Sementara 10 unit kios yang terbakar merupakan kios milik Pemkab Taput.

Dia mengatakan, saat ini pihaknya masih menyelidiki dan melakukan olah tempat kejadian peristiwa (TKP) di lokasi kejadian.

"Tim Inafis kita masih melakukan olah TKP di lapangan untuk mengetahui penyebab kebakaran tersebut," ujarnya.

Sumber: inews.id