MEDAN, HETANEWS.com - Alumni Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (AKABRI) Tahun 1998 menggelar vaksinasi massal di Lanud Soewondo, Medan, Selasa (21/9/2021).

Dalam pelaksanaan vaksinasi itu, turut hadir Assintel Lantamal I Kolonel Erfan, Dansantrol lantamal I Kolonel Dimmi, Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi, Auditor Madya Poldasu Kombes Pol Bostang Panjaitan. 

Kemudian, Wadirpolair Poldasu AKBP Erwin Siahaan, Kadisops Letkol Pom Rudi Amru Harahap Letkol Amizil, Kabagdalpres Poldasu AKBP Posma dan Kasubdit I Narkoba Poldadu AKBP Fadris.

Kadisops, Letkol Pom Rudi Amru Harahap menyebutkan vaksinasi ini diselenggarakan oleh alumni AKABRI dari berbagai matras.

Kegiatan yang dilaksanakan ini pun sebagai bentukn bakti alumni Akabri 98 kepada Negara setelah 23 tahun mengabdi dengan tujuan memberikan layanan kesehatan bagi masyarakat.

Selain itu, vaksi juga untuk mendukung program pemerintah meningkatkan kekebalan imunitas kesehatan masyarakat agar Pandemi Covid-19 segera berakhir.

"Hari ini kami dari alumni Akabri 98 Nawahasta, dari TNI Angkatan Darat, TNI Angkatan Laut, TNI Angkatan Udara dan Polri, mengadakan serbuan vaksin massal serentak seluruh Indonesia, untuk di Sumut kami Pusatkan di Lanud Soewondo," kata Kadisops, Letkol Pom Rudi Amru Harahap.

Jumlah masyarakat yang di vaksin berjumlah 500 orang. Jumlah tersebut dibagi untuk masyarakat yang vaksin dosis pertama dan yang dosis kedua.

"Sebanyak 500 dosis vaksin tahap I dan II dibagikan kepada masyarakat. Dengan demikian masyarakat semakin sehat dan negara menjadi produktif," lanjutnya.

Dalam rangkaian acara tersebut mereka juga melakukan video confrence (vidcon) kepada Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

Hal itu sebagai tanda kalau alumni AKABRI dari TNI Polri di Sumut kompak dalam mendukung program pemerintah. Seorang warga, Nimrot Lubis mengaku senang dengan adanya vaksinasi massal ini.

Dengan vaksinasi massal seperti ini tidak perlu mengantre mendapatkan vaksin. Apalagi dalam vaksinasi juga menerima bantuan berupa sembako.

"Lebih enak kaya gini, gak antri. Semoga program vaksinasi yang digelar bisa menekan penyebaran Covid-19 dan," katanya.

Sumber: tribunnews.com