TOBA, HETANEWS.com - Manajemen Regal Spring Indonesia [RSI] memberikan dukungan kepada pemuda yang berusaha dalam budidaya peternakan ikan. 

Dukungan ini sebagai upaya mendorong produktivitas pemuda di sekitar wilayah operasional RSI khususnya Desa Parsaoran, Kecamatan Ajibata.

RSI menyerahkan 2 set kolam terpal air tawar, 20.000 bibit ikan lele, pakan starter dan pembesaran, pompa air serta kelengkapan lainnya kepada kelompok pemuda setempat.

Head of Corporate Affairs RSI, David Tampubolon mengatakan, pihaknya tetap berkomitmen megembagkan usaha kecil menengah seperti  budidaya ikan lele, untuk memperkuat peran pelaku usaha di sekitar wilayah operasionalnya.

“Penerapan dan pengembangan budidaya ikan lele dengan sistem kolam terpal air tawar ini adalah salah satu inovasi yang efektif untuk menjadi komoditas produktif di tengah komunitas lokal,” ujar David, Selasa (21/9/2021).

Masih kata David, saat ini pelaku usaha kecil menengah ikut terdampak selama pandemi covid 19. 

Penyerahan Bantuan untuk menciptakan kegiatan usaha ekonomis sekaligus dukungan terhadap komunitas di masa pandemi dalam program Keberlanjutan RSI bertajuk ‘KAMI PEDULI’

“Masa pandemi yang belum usai, menuntut semua pihak untuk saling berkolaborasi menghasilkan sesuatu yang produktif,” katanya menjelaskan.

Frendo Samosir selaku Ketua Kelompok Toba Tabo mengatakan, budidaya ikan dapat menjadi alternatif usaha yang efisien di Kecamatan Ajibata.

Hal ini juga sejalan dengan program Pemkab Toba untuk menciptakan usaha produktif, untuk memenuhi kebutuhan pangan dan gizi masyarakat di Toba.

“Terima kasih kepada Regal Springs Indonesia yang telah mengakomodir minat kami untuk menerapkan budidaya ikan lele yang adaptif ini, serta menyediakan solusi bagi kami yang terdampak pandemi untuk tetap mandiri dan berdaya,” kata Samosir.

Baca juga: Regal Springs Indonesia Salurkan Beasiswa bagi 40 Mahasiswa dari Toba dan Samosir