SIANTAR, hetanews.com - PPKM Level 3 masih berlanjut untuk Kota Siantar, namun dari pantauan tim hetanews, penyekatan ditiadakan hari ini, Selasa (21/9/2021).

Terlihat dari pos penyekatan di depan Bank BRI Jalan Merdeka, Kelurahan Dwikora, Kecamatan Siantar Barat, Kota Siantar yang terbuka lebar tanpa ada penjagaan.

Dari info yang beredar di kalangan media juga, hasil rapat evaluasi membahas pemberlakuan PPKM di Kota Siantar tadi malam menyatakan hari ini penyekatan ditiadakan.

Namun pernyataan Walikota saat dikonfirmasi di Rumah Dinas Walikota usai melakukan pertemuan dengan Gubsu mengatakan mengenai penyekatan masih dirundingkan oleh Kapolres dan Dishub.

"Kemaren masih diskusi Pak Kapolres sama Dishub, mungkin agak lebih diurailah itu nanti biar kita bisa level 2," ujarnya singkat.

Di lain sisi, dari pemberitaan sebelumnya Kapolres Siantar, Boy Sutan Binanga Siregar memastikan penyekatan akan tetao diberlakukan demi menurunkan level PPKM di Kota Siantar.

"Penyekatan akan tetap dilakukan karena saya sayang dan peduli sama kesehatan masyarakat Siantar," katanya ditemui awak media, pada Senin (20/9/2021).

Dalam sambutannya, Walikota Hefriansyah Noor sempat salah sebut yang memancing kebingungan para hadirin yang hadir dalam pertemuan dengan Gubsu tersebut, ia menyebutkan bagaimana upayanya mengubah level PPKM dari level 3 ke level 4.

"Ya kita berupaya menurunkan level itu, dari level 3 ke level 4, maaf kami ulangi, dari level 4 ke level 3," kata Walikota Siantar itu.