SIMALUNGUN, HETANEWS.com - Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi menanyakan kehadiran para Kepala Desa, Lurah hingga Camat saat pertemuan di Harungguan Bolon, Selasa (21/9/2021).

Ia mengatakan keberadaan para pejabat tingkat desa hingga kelurahan sangat penting dalam pembangunan di Kabupaten Simalungun.

“Sebab maju mundurnya wilayah Sumut, khususnya di wilayah Kabupaten Simalungun berada di genggaman Pangulu Nagori, Kepala Desa dan juga Camat,” kata Edy saat berkunjung ke Kabupaten Simalungun dalam agenda Kunjungan Kerja.

Pada kesempatan ini, Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga menyinggung kondisi infrastruktur di Kabupaten Simalungun. Radiapoh menyebut sejumlah jalan di Simalungun rusak parah. 

“Memohon perhatian dari Gubernur Sumut, terkhusus pada Kadis PUPR Sumut kondisi jalan di sejumlah wilayah Kabupaten Simalungun rusak," ucap Radiapoh.

Sebelumnya, Gubernur Sumut  Edy Rahmayadi dan rombongan kunjungan kerja ke Kota Siantar. Edy meninjau secara langsung pelaksanaan vaksinasi massal para pelajar di SMK Swasta  Taman Siswa  Pematangsiantar, Selasa siang. 

Gubsu Edy Rahmayadi dalam sambutanya meminta adanya upaya serius terkait percepatan program vaksinasi Covid-19 di Wilayah Kota Pematangsiantar. Gubsu Edy meminta kepada seluruh kepala sekolah mendukung percepatan pelaksanaan vaksinasi di sekolah sekolah .

Baca juga: dr Susanti Tak Penuhi Undangan Gubsu, Gubsu: Inilah Mau Dikupas Kepalanya