MEDAN, HETANEWS.com - Aksi Hendro, preman kampung ini viral setelah melakukan pungutan liar atau pungli terhadap salah seorang pedagang jeruk, di kawasan Pasar Martubung, Kecamatan Medan, Labuhan, Kota Medan.

Pelaku setiap sore meminta uang kepada puluhan pedagang yang menggelar lapak jualan di Pasar Martubung, mulai dari Rp10 ribu hingga Rp12 ribu per pedagang.

Aksinya semakin meresahkan karena pelaku kerap mengancam dengan membawa samurai dan pistol yang diduga mainan. Hal itu tak lain untuk menakut-nakuti pedagang.

Pelaku juga tak segan-segan mengobrak-abrik dagangan pedagang jika tidak diberi uang atau uang diberi tak sesuai permintaannya. Seorang pedagang inisial W mengaku resah dengan pungli pelaku.

Pelaku sering membanting timbangan, membuang dagangan hingga tak segan-segan menodongkan senjata yang dibawa ke pedagang. 

“Setelah pelaku melakukan pungli, selang 15 menit istri pelaku juga datang untuk meminta uang kepada pedagang Rp12 ribu,” ujar W, Senin (20/9/2021). 

Para pedagang berharap pihak kepolisian dapat menangkap pelaku pungli tersebut, agar memberikan rasa aman dan terhindar kejadian yang tak diinginkan.

Sumber: okezone.com