SIANTAR, HETANEWS.com - Walikota Hefriansyah menyampaikan nota pengantar atas rancangan  Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah [P APBD]  Kota Siantar Tahun Anggaran 2021 dalam paripurna DPRD, Senin (20/9/2021).

“Masih banyak permasalahan yang harus kita selesaikan, guna membangun kota Siantar menuju ke arah yang lebih baik. Namun dengan kemampuan keuangan yang masih sangat terbatas, kita harus maklum bahwa dalam menyusun program dan kegiatan skala prioritas bukanlah hal yang mudah,” ungkap Hefriansyah dikutip dari siaran pers Kominfo Siantar.

Ia mengatakan rancangan P APBD tersebut disusun dengan mempertimbangkan asumsi-asumsi keuangan, dengan mencermati kembali program dan kegiatan melalui pergeseran anggaran. 

Rancangan perubahan anggaran tersebut merupakan tindak lanjut hasil evaluasi pelaksanaan APBD TA 2021 yang telah berjalan, baik dari sisi pendapatan, belanja dan pembiayaan, serta proyeksi berbagai kemungkinan yang dapat dicapai dan dilaksanakan sampai akhir Tahun 2021. 

“Oleh karena itu, kami mengharapkan apabila program dan kegiatan organisasi pada SKPD yang direncanakan dalam P.APBD Tahun 2021 belum dapat memenuhi harapan semua pihak,” katanya.

Ia juga menyampaikan, dalam waktu dekat akan digelar pembahasan rancangan APBD tahun anggaran 2022. 

Dalam hal ini, usulan prioritas yang belum dianggarkan pada P APBD tentunya akan menjadi bahan pertimbangan untuk dianggarkan pada penyusunan rancangan APBD Tahun anggaran 2022.

Baca juga: APH Dinilai Perlu Periksa Kesalahan Pengetikan Laporan APBD 2021