MEDAN, HETANEWS.com - Wali Kota Medan Bobby Nasution menyiapkan anggaran sebesar Rp1 triliun untuk percepatan perbaikan infrastruktur Kota Medan di APBD 2022 mendatang. Anggaran tersebut dialokasikan kepada Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Medan.

"Untuk fisik di Dinas PU anggaran akan ditambah hingga mencapai Rp1 triliun," kata Bobby, Senin (20/9/2021). 

Anggaran tersebut akan digunakan untuk membenahi jalan di Kota Medan hingga saluran drainasi. Dia juga berharap proses pengerjaan bisa dikejar secepat mungkin. 

"Ini yang saya katakan ke depan tahun 2022, saya minta tender tahun ini.  Mulai dari rapat internal saya sampaikan harus cepat, bahkan saya bilang bulan September tidak ada lagi yang kerja," ucapnya. 

Bobby mengatakan pengerjaan di akhir tahun akan mempengaruhi hasil pekerjaan infrastuktur. Seperti diketahui, jelang akhir tahun cuaca di Kota Medan biasanya memasuki musim penghujan.

Di sisi lain, percepatan tender dan pelaksanaan kegiatan juga dilakukan dalam rangka mempercepat penyerapan anggaran.

"Biar anggaran terealisasi dengan cepat, bulan september faktor cuaca mempengaruhi kerja di PU, juga mempercepat realisasi anggaran, Bulan September  gak boleh kerja lagi tahun depan, itu upaya kami," ucapnya. 

Sekadar mengingatkan ada 5 program prioritas Wali Kota Medan. Pertama, infrastruktur. Kedua, kesehatan. Ketiga, kebersihan.

Keempat penataan kota tua dan terakhir penanganan banjir. Bobby sendiri menargetkan perbaikan infrastruktur selesai dalam dua tahun sejak dilantik. 

Sumber: inews.id