SIANTAR, HETANEWS.com -  Sebuah rumah di Jalan Bah Biak kiri, Kelurahan Sigulang-gulang, Siantar Timur nyari ludes terbakar, Senin (20/9/2021) sore. 

Beruntung tidak ada korban jiwa atas peristiwa tersebut. Api berhasil dipadamkan oleh pemilik rumah dibantu warga sekitar hingga petugas Damkar datang memastikan api tak muncul lagi.

Informasi dihimpun, pemilik rumah Jefri Damanik (35) menjual bensin eceran. Sebelum kejadian dirinya sedang menuangkan bensin ke dalam botol bekas. 

Sementara sang istri sedang memasak dan tiba tiba api dari kompor menyambar bensin. Seketika muncul kobaran api  dalam ruangan.

Istrinya, R Tampubolon dengan cepat mengambil air sambil berteriak minta tolong. Tetangganya pun turut membantu memadamkan api.

Mobil Damkar kebakaran tiba. Meski api sudah padam, petugas Damkar menyemprot rumah tersebut untuk mematikan titik api.

Kapolsek Siantar Timur, AKP Manaek Ritonga, membenarkan peristiwa tersebut. Ia mengatakan pemilik rumah mengalami kerugian diperkirakan Rp 1 Juta.

"Akibat kejadian korban mengalami kerugian berupa kompor masak 1 dan jerigen isi 30 liter, beserta isinya yang kita perkirakan hanya Rp 1 juta,” katanya.

Marnaek menyebut peristiwa kebakaran yang terjadi tidak memunculkan api yang terlalu besar. Hingga akhirnya api berhasil dipadampamkan dengan mudah. Kendati demikian ia berharap warga lebih waspada.

Baca juga: Gudang Apotek di Jalan Wahidin Terbakar pada Malam Hari