Hetanews.com- Polda Sumut menggelar Operasi Patuh Toba 2021, mulai hari ini, Senin (20/9/2021). Pelaksanaan ini digelar selama 14 hari.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi mengatakan, Operasi Patuh Toba 2021 guna meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tertib berlalu lintas dan meningkatkan kedisiplinan mematuhi protokol kesehatan (prokes) guna mencegah penyebaran Covid-19.

Selama digelarnya Operasi Patuh Toba 2021, personel harus mengedepankan sikap humanis, simpatik, dan edukatif untuk meningkatkan simpati masyarakat.

"Pelaksanaan fokus dalam upaya penanganan memutus mata rantai pandemi Covid-19 dan mencegah terjadinya kerumunan massa," ujarnya.

Pihaknya tetap memberikan sanksi tegas kepada setiap pelanggar lalu lintas, seperti tidak memakai helm, tidak membawa dokumen kendaraan, kendaraan tidak sesuai spesifikasi teknis, dan melanggar rambu-rambu lalu lintas.

Selain itu, pos-pos penyekatan pada pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat atau PPKM Level 4 tetap beroperasi.

"Kegiatan ini diharapkan kecelakaan lalu lintas di Sumut menurun. Terpenting adalah kesadaran masyarakat untuk tertib berlalu lintas semakin meningkat , dan upaya pemerintah menekan penyebaran Covid-19 dapat membuahkan hasil," tukasnya.

sumber: suara.com