MEDAN, HETANEWS.com - Tujuh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU) akan ikut mewakili kontingen Sumatera Utara yang akan berlaga di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua.

"PON XX Papua akan dilaksanakan 2-15 Oktober 2021, dan ada tujuh mahasiswa USU yang ikut mewakili Sumut," kata Rektor USU Dr Muryanto Amin, dalam relisnya yang diterima, Sabtu (18/9).

Rektor menjanjikan kepada atlet USU yang berhasil menyabet medali emas berupa beasiswa serta sejumlah uang pembinaan. Saat melepas Tim PON XX asal USU, rektor juga memberikan uang saku serta nasihat untuk menjaga diri dan kesehatan dengan baik sebelum bertanding.

Rektor menyampaikan ucapan selamat kepada tujuh mahasiswa USU terpilih, dan berharap agar mereka memberikan kemampuan yang terbaik dalam kompetisi bergengsi tersebut.

Tujuh mahasiswa USU yang akan berangkat ke Papua yakni Mohammad Tio Aditya dan Muhammad  Ernesto Azguevara dari cabang sepak bola, Imam Ramadan Ritonga (voli), Muhammad Hafidz Raihan (panahan), Surya Kevin Johannes Rajagukguk (muaythai), Dwi Fadillah (karate), dan Daniel Hermawan Lumbantobing (catur).

Selain ketujuh atlet tersebut, turut berangkat mendampingi para staf pengajar di antaranya Prof Dr dr Muhammad Fidel Ganis Siregar sebagai Manajer Tim Sepak bola PON Sumut dan juga Ketua Tim Kesehatan Kontingen Sumut.

Kemudian Doli Muhammad Jafar Dalimunthe, SE, MSi, dr Riyadh Iksan, Sp KK, Muhammad  Zeini Zein, SSos, MSP, dan Prof Dr dr Dina Keumala Sari.

Sumber: antaranews.com