Mojokerto, hetanews.com - Serbuan vaksin TNI dari Kodam V/Brawijaya di wilayah Kodim 0815/Mojokerto kian hari semakin digencarkan. Kali ini menyasar SMPN 2 Bangsal, Kecamatan Bangsal, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Sabtu (18/09/2021).

Danramil 0815/10 Bangsal Kapten Inf Herman Hidayat, yang juga Pgs. Perwira Seksi Teritorial Kodim 0815/Mojokerto, mengungkapkan, Serbuan Vaksin Kodam V/Brawijaya di wilayah Bangsal hari ini untuk dosis pertama diperuntukan bagi para pelajar SMPN 2 Bangsal. “Tidak hanya para pelajar, bagi guru yang belum divaksin juga menjadi sasaran dalam vaksinasi ini”, ungkapnya.

Masih lanjut Danramil, serbuan vaksin ini terselenggara atas kerja sama Kodim 0815/Mojokerto, Denkesyah 05.04.02 Mojokerto, dan Dinkes Kabupaten Mojokerto, dengan menggunakan P-Care Vaksin (Aplikasi Layanan Pendukung Vaksin Covid-19) UPT Puskesmas Bangsal.

Serbuan Vaksin Kodam V/Brawijaya bertujuan untuk percepatan terwujudnya herd immunity di kalangan masyarakat Kabupaten Mojokerto khususnya wilayah Bangsal. “Melalui vaksinasi ini, kita berharap mampu menangkal serangan virus corona”, ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMPN 2 Bangsal, Utami Wahyu Tri S, S.Pd., M.M.Pd, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Danramil Bangsal dan Kodim 0815/Mojokerto yang telah melaksanakan vaksinasi bagi pelajar disekolah yang dipimpinnya. Ia juga berharap semoga virus Covid-19 segera berakhir sehingga aktivitas berjalan normal termasuk kegiatan belajar mengajar.

Pantauan di lapangan, dalam serbuan vaksinasi tersebut, dikerahkan puluhan vaksinator dari Kodim 0815/Mojokerto, Denkesyah 05.04.02 Mojokerto dan UPT Puskesmas Bangsal. Tampak antrian para pelajar menerima suntikan vaksin dosis pertama jenis sinovac. Hingga berita ini diturunkan tercatat, sejumlah 660 pelajar sudah tervaksin.

Selain Danramil 0815/10 Bangsal, Serbuan Vaksinasi Kodam V/Brawijaya di SMPN 2 Bangsal tersebut, dihadiri Camat Bangsal, Sugeng Nuryadi, S.I.P., M.M., Kapolsek Bangsal AKP Suwiji, S.H., Personel Koramil, Polsek dan Satpol PP Bangsal.  

Sekedar informasi, sehari sebelumnya, Jum’at (17/09), Serbuan Vaksin Kodam V/Brawijaya di wilayah Koramil 0815/10 Bangsal, juga dilaksanakan bagi para pelajar SMAN 1 Bangsal, yang dipantau langsung Bupati Mojokerto dr. Hj. Ikfina Fahmawati, M.Si., Kasiter Korem 082/CPYJ Mayor Inf Andri Risnawan, S.E., Satgas Covid-19 Kabupaten Mojokerto, Karumkitban  05.08.01 (DKT) Mayor Ckm Yahmo, dan Forpimka Bangsal.