Mojokerto, hetanews.com- Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-112 Kodim 0815/Mojokerto yang bertugas di Desa Duyung Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, kini memasuki hari keempat, Ahad (19/09/2021).

Paska dibukanya TMMD, Personel SSK TMMD yang merupakan bagian dari Satgas TMMD, tersebar di lima titik sasaran fisik secara terintegrasi beserta warga masyarakat, salah satunya di SDN Duyung. Di lokasi ini, Personel SSK TMMD dipimpin Lettu Opang Sapari.

Di sela-sela waktu rehat dari mengerjakan sasaran kegiatan, Lettu Opang Safari beserta 2 personel SSK TMMD, berinteraksi dan menyemangati siswa-siswi kelas VI SDN Duyung yang sedang berolah raga lompat jauh dengan bimbingan Guru olah raga SDN setempat, Oktafian.

Pada kesempatan tersebut Lettu Opang Safari, tak lupa memberikan motivasi sekaligus nasehat kepada siswa-siswa untuk lebih giat dan rajin belajar serta disiplin waktu demi tercapainya cita-cita. Disampaikannya, siswa-siswi sebagai generasi muda, tidak hanya sebatas menuntut ilmu pengetahuan umum, namun harus membekali diri dengan ilmu agama.

“Kalian harus taat pada agama dan keyakinan masing-masing, hormati orang tua, guru, dan orang-orang yang usianya di atas kita. Teruslah belajar, raihlah cita-cita setinggi-tingginya, dan kelak ilmu yang kalian harus bermanfaat, tidak hanya bagi diri sendiri namun untuk keluarga, lingkungan dan sesama. Semoga kelak dari SDN Duyung ini akan menjadi pemimpin bangsa”, ucapnya. 

Sementara itu, Oktafian, Guru Olah raga SDN Duyung, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Lettu Inf Opang Safari yang telah memotivasi para siswa. Oktafian juga sangat bersyukur dengan adanya TMMD, karena berkat perhatian dan dedikasi anggota TNI yang melaksanakan TMMD, ruang kelas SDN Duyung bisa direnovasi menjadi lebih baik dan layak. Begitupula dengan para siswa yang ikut gembira dan lebih semangat dalam belajar.

Tak jauh berbeda dengan Guru olah raga, siswa-siswi kelas VI SDN Duyung juga berpendapat demikian, seperti Azam (13) dan Andini (13), yang mengucapkan terima kasih atas kehadiran TNI di SDN Duyung dan telah menyemangati saat siswa berolah raga.

Terima kasih Bapak-bapak TNI atas kegiatan yang tadi dilaksanakan, itu membuat kami lebih bersemangat, senang dan gembira. Kami berharap bapak-bapak bersedia dan berkenan mendampingi kegiatan yang lain di sekolah ini agar siswa lebih semangat, senang dan gembira dalam melaksanakan kegiatan belajar”, ucap keduanya.