SIANTAR, hetanews.com - Dalam proses persidangan kasus pembakaran rumah salah seorang wartawan banyak yang menanti kredibilitas dari Pengadilan Negri (PN) Siantar, sebab selain tindakan tersebut telah meresahkan korban, tindakan ini juga meresahkan warga sekitar. 

Hal tersebut diutarakan oleh salah seorang pengamat hukum Saddan Sitorus, Sabtu (18/09/2021) dia menyebutkan dalam proses persidangan yang dimana disebutkan salah satu otak pelaku berinisial UH masyarakat sedang menanti kredibilitas dari PN Siantar. 

"Apakah nantinya hakim akan memutuskan sesuai dengan hukum yang berlaku, atau Jaksa menuntut sesuai dengan aturan yang ada, jadi kita menunggu kredibilitas dari persidangan itu, " Ucapnya.

Saddan juga menyebutkan sebab perbuatan yang dibuat oleh pelaku tidak hanya mengganggu fisik dari korban juga mengganggu fisikis dari korban dan masyarakat sekitar. 

"Dimana fisik yang dialami korban harus disembuhkan selama beberapa waktu, dan fisikis dari korban yang mengalami ketakutan bahkan warga sekitar juga mengalami ketakutan, jadi pelaku harus ditindak sesuai dengan aturan yang ada, " Sebutnya. 

Apa lagi kata Saddan hal ini terjadi karena ada kaitan dengan peredaran Narkoba sehingga masyarakat sangat menunggu kredibilitas dari Persidangan. 

"Memang soal bandar atau tidaknya pelaku itu adalah kasus yang berbeda, sebab pelaku saat ini disidangkan karena pembakaran, tetapi kejadian itu ada kaitannya juga karena narkoba, jadi persidangan ini sangat diuji kredibilitasnya, "jelasnya.