HETANEWS.com - Alumni Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 1997 Wira Pratama akan menggelar vaksinasi dan pembagian sembako secara serentak di 34 provinsi di Indonesia pada Senin (20/9) mendatang.

Ditpolair Polda Kepri, AKBP M Liberti Panjaitan, untuk wilayah Kepri, total vaksin yang disiapkan sebanyak 5 ribu dosis serta paket smbako yang akan diberikan kepada masyarakat usai menjalani vaksinasi COVID-19.

"Jadi untuk di Polda Kepri kita telah siapan 5 ribu dosis vaksin dan 5 ribu paket sembako yang akan dibagikan ke masyarakat," kata AKBP M. Liberti, Jumat (17/9) .

Ia menjelaskan, kegiatan dijadwalkan natinya akan dihadiri secara langsung oleh Kapolri bersama Kapolda Kepri. Bagi masyarakat yang ingin mendaftarkan diri dapat langsung datang ke kantor Polairud terdekat.

"Jadi untuk masyarakat yang belum divaksin agar dapat mendaftarkan ke kantor Polairud terdekat. Usai divaksin akan diberikan sembako," ucapnya.

Sebanyak 5 ribu vaksin dan 5 ribu paket Sembako itu nantinya akan disebar ke sejumlah daerah di Kepri, di antaranya sebanyak 1.500 untuk Kota Batam, 1.000 Tanjungpinang, Natuna 500, Bintan 500, Karimun 500, Lingga 500, dan Anambas 500.

"Tidak hanya di Indonesia, terdapat 3 negara yang mendapat bantuan vaksin dan paket sembako yaitu Negara Arab, Turki, dan Malaysia. Di mana Anggota Akpol 97 bertugas di negara tersebut," bebernya.

Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt menjelaskan, kegiatan Akpol 97 berbakti ini sebagai wujud kepedulian dan dukungan terhadap pemerintah dalam memutus mata rantai COVID- 19.

"Jadi kegiatan kita ini bentuk mendukung pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona dan capaian vaksinasi di Indonesia," ucap Kombes Harry.

Harry juga berharap dengan dukungan dari berbagai pihak termasuk Apol 97 pelaksanaan vaksinasi bisa mencapai 100 persen dan pandemi bisa segera berakhir.

Sumber: kumparan.com