SIANTAR, HETANEWS.com - Sakti Simanjuntak (18) harus menjalani rawat inap di rumah sakit akibat tangan kanannya ditebas dengan parang sepanjang 1 meter oleh Orang Tak Dikenal (OTK), Kamis (16/9/2021) dini hari.

Pelajar yang tinggal di Jalan Toba I, Kelurahan Toba, Kecamatan Siantar Selatan, Kota Siantar itu awalnya bersama temannya mengendarai sepeda motor di Jalan Sibolga, Kelurahan Karo, Kecamatn Siantar Selatan.

Dari arah yang berlawanan, datang mobil double cabin warna silver hampir menyerempet korban. Korban yang tak terima lantas menegur pengendara mobil yang terus melaju, melihat hal itu korban mengejar mobil tersebut.

Sampai di simpang 5 Jalan Siatas Barita, mobil tersebut berhenti dan kemudian turun 3 orang laki-laki. 2 orang menarik baju korban dan 1 orang lagi menebas tangan kanan korban dengan parang.

Korban yang ketakutan langsung melarikan diri dari 3 orang pelaku tersebut.

Atas kejadian tersebut, korban mengalami luka yang cukup serius di tangan kanannnya sehingga harus dirawat di salah satu rumah sakit di Kota Siantar.

Kapolsek Siantar Timur, Iptu Rudi Panjaitan menerangkan dari pemeriksaan sejauh ini pihak kepolisian telah mengamankan sebuah barang bukti berupa parang dari lokasi kejadian.

Pihak kepolisian mengamankan dua orang yang berstatus saksi, sedangkan satu orang lagi (pelaku) berhasil melarikan diri usai kasusnya diketahui oleh warga sekitar lokasi kejadian yang saat itu langsung berkerumun.

"Waktu habis melukai korban, mobil langsung nabrak rumah warga tak jauh dari lokasi. Dua orang didalam mobil kota amankan dan sejauh ini mereka tidak ikut melakukan penganiayaan. Cuman satu orang aja, rekan mereka yang kabur itu melukai korban dan masih pengejaran," papar Kapolsek Siantar Timur dikonfirmasi pada Jum'at (17/9/2021).