SIANTAR, HETANEWS.com - Ketua Sekolah Tinggi Teologi Renatus [STTR] Pematangsiantar  Dr. A Parhusip melantik 156 wisudawan/wisudawati menjadi Sarjana Teologi [STh], Magister Teologi [MTh], Magister Pendidikan Agama Kristen [MPdK, dan lulusan Pendidikan Profesi Guru [PPG] serta Program Doktor [S3].

Adapun jumlahnya dengan rincian S1 sebanyak 110 orang, S2 sebanyak 35 orang, dan S3 sebanyak 11 orang dengan jumlah sebanyak 156 orang.

Acara ini digelar di Gedung Rajawali Lantai II, Kampus STT Renatus, Jl. Asahan Km 4, H. Ulakma Sinaga Pematangsiantar,Jumat (17/9/2021) dimulai pukul 08.30 Wib sampai 13.30 WIB.. 

Wakil Walikota Siantar, Togar Sitorus dalam sambutannya mengucapkan selamat wisuda kepada wisudawan dan wisudawati sarjana, pascasarjana, dan program doktor STT Renatus. 

“Semoga juga ilmu yang diperoleh di STT Renatus selama ini bisa digunakan untuk kepentingan masyarakat,” kata Togar.

Ia mengatakan wisuda bukan purna tugas untuk berhenti belajar. Namun sebaliknya, ilmu yang sudah diperoleh akan dilanjutkan untuk dipergunakan dalam menyelesaikan permasalahan dan tantangan yang semakin kompleks ke depannya.

“Belajar adalah suatu peristiwa mental atau sebuah proses internal yang tidak hanya melibatkan kegiatan berpikir yang kompleks, namun juga dorongan mental yang dikendalikan oleh otak dan kehalusan budi untuk diniatkan membantu sesama,” jelasnya.

Pada kesempatan ini, Togar juga berpesan kepada para wisudawan semua agar menghayati panggilan sebagai abdi tuhan yang melaksanakan tugas mengajarkan ajaran Yesus Kristus. 

“Perlu diingat, tugas yang diemban merupakan misi tuhan atau Missio Dei yang harus diwartakan  bagi semua orang,” ungkapnya.

Sumber: Diskominfo Siantar