HETANEWS.com - Seorang pria yang berusia 44 tahun bernama Sucipto bersama sang istri bernama Badriah, ditangkap Polisi karena kasus pemalsuan dokumen Badriah yang hendak ingin menikah lagi.

Ia mengizinkan sang istri menikah lagi karena tidak mampu melayani istri dengan maksimal serta tidak bisa memenuhi kebutuhan hidup. Peristiwa tersebut terjadi di Jawa Tengah, Kecamatan Lasem, Kabupaten Rembang, Selasa (14/9/2021).

Dikutip dari Channel youtube Tribunnews  Jumat (17/09/2021)  bahwa ada seorang wanita berinisial IC yang mengungkap kasus tersebut. Pada saat itu IC juga hendak menikah di KUA, namun identitasnya dipakai oleh orang lain.

Pernikahan nya pun langsung gagal dan ia segera melaporkan kejadian tersebut ke Polres Rembang. Saat diketahui bahwa identitasnya di pakai oleh Badriah yaitu atasan IC di tempat ia bekerja.

Kapolres Rembang AKBP dan Diario Yustiawan mengatakan bahwa Sucipto memanfaatkan pekerjaannya sebagai perangkat desa untuk memalsukan dokumen pernikahan di KUA.

Ia dan istrinya pun segera mencari suami di Aplikasi MiChat dan mendapatkan kenalan dengan seorang pria yang berinisial AK. Badriah mengaku kepada pria yang berinisial AK bahwa ia masih perawan.

Selama pernikahannya dengan AK, ia pun mendapatkan uang 400 ribu setiap minggu dan uang tersebut diberikan Badriah kepada Sucipto. Setiap malam Badriah tidur dengan AK dan siang hari ia kembali pulang dengan sucipto. Akibat perbuatannya, mereka pun mendapatkan hukuman 6 Tahun penjara. 

Penulis: Chelsea Ipo Sirait