Aceh, hetanews.co, - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan COVID-19 tidak akan hilang secara total dari Indonesia. Dia mengajak masyarakat untuk mulai belajar hidup berdampingan dengan COVID-19.

"Kita memang harus mulai belajar hidup berdampingan dengan COVID-19 karena memang COVID-19 ini tidak akan hilang secara total dari negara kita," kata Presiden Jokowi, Kamis (16/9).

Hal itu Jokowi katakan seusai meninjau pelaksanaan vaksinasi dari pintu ke pintu (door to door) di Desa Lambro Bileu, Kecamatan Kuta Baro, Kabupaten Aceh Besar, Aceh, Kamis pagi. Vaksinasi itu menargetkan 30 ribu warga dan 42 ribu santri hingga pelajar di Aceh.

Presiden Jokowi: COVID-19 Tidak Akan Hilang Secara Total dari Negara Kita (1)
Presiden Jokowi tiba di Pondok Pesantren/Dayah Istiqamatuddin Darul Mu’arrif, Aceh Besar, untuk meninjau vaksinasi massal bagi santri, Kamis (16/9). 

"Program vaksinasi door to door, dari pintu ke pintu untuk memastikan ada percepatan vaksinasi di Provinsi Aceh," ujar Jokowi.

Vaksinasi dari pintu ke pintu, kata Jokowi, dilakukan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat secara langsung karena digelar dari pintu ke pintu. Menurutnya, vaksinasi ini merupakan salah satu kunci untuk menghambat penyebaran COVID-19.

"Kita harapkan dengan percepatan vaksinasi, penyebaran COVID-19 ini, laju penyebarannya bisa kita kendalikan," tuturnya.

sumber: kumparan.com