Deli Serdang, hetanews.com - Setelah kunker di Aceh, Presiden Jokowi melanjutkan perjalanan ke Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara. Agenda tetap sama, meninjau pelaksanaan vaksinasi door to door (pintu ke pintu) yang digelar oleh BIN.

"Saya sangat menghargai antusias masyarakat di Deli Serdang ini yang ikut vaksinasi door to door dan kita harapkan akan mempercepat memperbanyak persentase vaksinasi yang ada di provinsi Sumatera Utara," kata Jokowi di Deli Serdang, Sumut, Kamis (16/9)

Jokowi menambahkan, pelaksanaan vaksinasi door to door merupakan bentuk pelayanan langsung datang ke masyarakat mengajak masyarakat untuk vaksinasi

"Kita harapkan ini akan mempercepat vaksinasi selain yang telah dilakukan oleh rumah sakit, oleh pemerintah daerah, oleh TNI dan Polri, oleh puskesmas, semuanya kita ingin menyisir agar seluruh masyarakat mendapatkan vaksin sehingga kita segera bisa terhindar dari penyebaran COVID-19," tutur Jokowi.

Lebih lanjut, ditegaskan Jokowi, vaksinasi door to door sangat memudahkan masyarakat untuk mengakses vaksin.

"Kan ada yang menyampaikan Pak saya belum, saya belum. Datangi masyarakat ke dusun-dusun dan ke kampung-kampung yang ada. Ini juga akan memberikan perlindungan kepada masyarakat, memberikan proteksi kepada masyarakat, sehingga nantinya masyarakat segera bisa beraktivitas secara normal," tandas Jokowi.

Hadir mendampingi Jokowi, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Kepala BIN Budi Gunawan serta pejabat Istana lainnya.

sumbeRr: kumparan,.com