SIANTAR, hetanews.com - Vaksinasi massal dosis I khusus pelajar SMA/SMK se-Kota Siantar digelar perdana di Sekolah Yayasan Perguruan Sultan Agung, Jalan Surabaya, Kelurahan Proklamasi, Kecamatan Siantar Barat, Kota Siantar, Kamis (16/9/2021).

Vaksin khusus pelajar 12 tahun ke atas yang dihadiri 250 siswa/i tersebut digelar sekaligus dengan Temu virtual dengan Presiden Joko Widodo.

Sebelumnya juga sudah ada beberapa pelajar telah tercatat mengikuti vaksin yang digelar di Kota Siantar namun ini pertama kalinya dilaksanakan secara serentak.

"Kita lihatlah nanti ini kelanjutannya gimana tapi sementara hanya untuk hari ini saja sebanyak 250 siswa. Sebenarnya kan ada dicatatan yang vaksin remaja itu. Harapan kita vaksinnya rajinlah datang mengalir," jelas dr Ronald Saragih selaku Kadinkes Kota Siantar ditemui di lokasi vaksinasi.

Ketua Yayasan Peruguruan Sultan Agung Kota Siantar, Bapak Aken melalui Humas Yayasan Perguruan Sultan Agung, Poling Ardi menyambut baik dan berterimakasih kepada Pemko Siantar atas kepercayaan menggelar vaksinasi di sana.

"Kami sangat berterimakasih kepada pemerintah daerah. Mudah-mudahan vaksin ini terus berlanjutlah," ujarnya dilokasi yang sama.

Untuk vaksin yang digelar hari ini dihadiri oleh SMA Sultan Agung, SMA Taman Siswa, SMA Budi Mulia, SMA Kalam Kudus, dan SMA N 4.

Salah seorang siswi diwawancarai awak media mengaku tidak ada rasa sakit sama sekali setelah divaksin walaupun sebelumnya ada perasaan takut dan ragu.

"Ternyata gak ada rasanya sama sekali, gak sakit. Sebelumnya memang takut, ditakut-takutin kawan tapi saya lawan rasa takut itu," kata Anju, siswi kelas XII SMA Yayasan Perguruan Sultan Agung.