MEDAN, HETANEWS.com - Presiden Joko Widodo tiba di Desa Emplasmen, Kecamatan Beringin, Kabupaten Deliserdang, Kamis (16/9/2021).  Kedatangannya sekira pukul 14.47 WIB.

Sewaktu di perjalanan mendekati desa, warga pun berjejer di pinggir jalan dengan menenteng bendera putih di tangan sembari dikibar-kibarkan. 

Amatan Tribun Medan, Presiden Joko Widodo hadir dan langaung menyapa Kepala BIN, Bupati Deliserdang, serta Kepala Desa Emplasmen yang sudah bersiap menunggu di atas karpet merah. 

Ada pun sewaktu presiden keluar dari mobil, warga langsung meneriaki orang nomor di Indonesia tersebut. 

"Pak Jokowi, Pak Jokowi," ujar warga. 

Terlihat Jokowi mengenakan jaket hijau gelap, baju putih, celana jeans, sepatu sport, serta masker hitam. Tidak lama kemudian ia pun langsung menghampiri warga setempat.

Kedatangan Jokowi ke desa ini dalam rangka kegiatan vaksinasi Covid-19. Sumarni, selaku warga sekitar yang akan divaksinasi merasa bahagia Jokowi datang. 

"Ya senang lah pak Jokowi datang. Tidak pernah terpikirkan sebelumnya," kata Sumarni kepada Tribun Medan. 

Dia pun menjelaskan masih merasa deg - degan untuk melakukan vaksinasi. Diungkapkannya sebelumnya sempat ditawari untuk vaksinasi tapi ia tidak berkenan. Pasalnya, ia takut mendapatkan efek samping setelah melakukan vaksinasi.

Hal itu lah yang sering didengarnya dari masyarakat sekitar. Namun sekarang ia sudah siap bila divaksin. Bahkan ia mengatakan telah melakukan persiapan khusus untuk kegiatan ini. 

"Mental dan kesehatan sudah disiapkan. Tapi masih tetap deg - degan. Nanti suami saya juga ikut divaksin hari ini," sebutnya. 

Hal serupa juga disampaikan oleh Yuliana, selaku pedagang Alen - Alen atau Kelangteng. Disampaikannya sampai saat ini ia masih merasa deg - degan untuk divaksin. 

"Masih deg - degan. Sebelumnya takut sih. Karena katanya ada efek sakit atau lainnya," sebutnya.

Meski demikian, ia kini telah berupaya untuk siap divaksin beserta anak - anaknya. Ada pun warga yang divaksin Door to Door ini sebelumnya di Swab terlebih dahulu. Hal serupa juga untuk seluruh nakes yang bertugas di lapangan. 

Amatan Tribun Medan, sampai saat ini di lokasi petugas kepolisian, tentara, BIN, serta pemerintahan setempat masih mempersiapkan lokasi untuk menyambut kedatangan Presiden Jokowi.

Baca juga: Hari Ini Presiden Jokowi Dijadwalkan Kunjungi Sumut, Ini Agendanya

Sumber: tribunnews.com