SIANTAR, hetanews.com - Badan Narkotika Nasional Kota Siantar menangkap 1 orang pengedar narkoba berinisial SF alias Darto dari kegiatan tes urine penghuni kost di seputaran Simpang 2, Jalan Nagori Bosar, Kelurahan Nagahuta, Kota Siantar, Selasa (14/9/2021) sore.

Hal tersebut disampaikan Kepala BNNK Siantar, Dr Tuangkus Harianja didampingi Kasi Berantas Kompol Pierson Katarean beserta Humas Joko Sirait dalam Konferensi Pers yang digelar di kantornya pada Rabu (15/9/2021).

"Hari ini kita berikan informasi ke media terkait dengan penangkapan kasus narkotika yang kita amankan ada satu orang. Dia kita amankan Selasa (14/9/2021) sore sekitar jam 15.00 WIB dari rumah temannya di Jalan Parapat Km 05, Kecamatan Marimbun," papar Harianja.

Dari tersangka, BNNK menyita berbagai barang bukti berupa 1 buah kotak dilapisi lakban hitam berisikan 5 paket sabu dengan berat total keseluruhan 22 gram lebih. Sepeda motor, dompet berisikan Rp 2 Juta, 2 unit telepon genggam dan satu buah pisau dapur.

Dari kasus yang masih berproses ini, pihak BNNK masih akan melakukan pengembangan.

"Selain kita proses, nantinya kasus ini akan kita kembangkan lagi. Kalau untuk status yang kita amankan ini, dia berinisial SF alias Darto marga Siahaan (41). Jadi dia ini merupakan pengedar yang rumahnya tak jauh dari lokasi penangkapan di Jalan Parapat," lanjutnya lagi.

Saat dilakukan pembekukan, pelaku sedang berada di dalam rumahnya dan barang bukti didapat dari dalam kamar mandi.

Pelaku juga merupakan residivis dengan kasus yang sama. Ia pernah diamankan Polres Siantar sebanyak dua kali, dan terakhir oleh BNNK.

"Pernah, dua kali dan ini ketiga kalinya dia dipenjara. Nanti kasus ini bakal kita kembangkan lagi," tutup Pierson Kataren.

Dalam hal ini pelaku dijerat Pasal 114 ayat (2) Subs Pasal 112 ayat (2) Undang-undang Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika