MEDAN, HETANEWS.com - Seorang remaja perempuan asal Medan melawan dua orang pria yang hendak menjambret ponsel miliknya di Jalan Stasiun Simpang, Gang Purwo, Desa Suka Makmur, Kecamatan Deli Tua, Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut) pada Sabtu (11/9/2021) malam.

Korban yang saat itu mengendarai sepeda motor sendirian, melawan dengan menendang sepeda motor yang digunakan pelaku hingga terjatuh.

Kanit reskrim Polsek Deli Tua, IPTU Martua Manik mengatakan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 23.00 WIB. Korban saat itu berkendara sendirian.

Dari arah belakangnya, tiba-tiba muncul dua orang pria yang melaju kencang dengan sepeda motor mendekati korban. 

"Pelaku berusaha menyambar handphone milik korban yang diletakkan di dashboard depan sepeda motor matiknya," ujarnya ketika dikonfirmasi melalui aplikasi percakapan WhatsApp pada Selasa (14/9/2021). 

Dikatakannya, korban yang tak mau kehilangan ponselnya berteriak meminta tolong warga. Tak cuma itu, korban secara reflek menendang sepeda motor pelaku.

Saat itu, sepeda motor pelaku oleng dan keduanya terjatuh. Warga yang mendengar dan melihat kejadian itu langsung menghajar dan menangkap pelaku.

Setelah mendapat laporan terjadinya peristiwa itu, personel Reskrim Polsek Deli Tua langsung turun ke lokasi dan membawa pelaku ke Mapolsek untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Diketahui kemudian, pelaku berinisial HP (27) dan RTN, Warga Jalan Brigjen Katamso, Gang Perbatasan, Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Medan Maimun. 

"Pasal yang disangkakan atau ancaman hukumannya, pasal 365 Ayat 2 ke 1e dan 2e dari KUH Pidana, selama-lamanya 12 tahun penjara," katanya. 

Sumber: kompas.com