DELISERDANG, HETANEWS.com - Mobil Toyota Kijang Kapsul BK 1299 GA terbakar di SPBU 14.203.1156 depan lapangan segita Lubukpakam Kabupaten Deliserdang Selasa, (14/9/2021).

Di dalam mobil ini banyak terdapat jerigen yang sudah terisi bahan bakar seperti jenis premium dan pertalite.

Mobil sudah didesain khusus karena saat pengisian bahan bakar, petugas melakukan pengisian tetap dari tutup tangki. Diduga ada permainan antara petugas dengan pemilik kendaraan.

Muhammad Husin (29) yang merupakan pedagang bakso bakar di sekitar lapangan segitiga Lubukpakam menceritakan peristiwa kebakaran terjadi sekitar pukul 16.00 WIB.  Seperti biasa saat itu ia sedang menunggu pembeli dagangannya. 

"Jadi petugas SPBU nya teriak, terbakar...terbakar katanya. Aku langsung mendekat. Jadi mereka nggak ada yang berani memadamkannya. Aku lah yang memadamkannya," ucap Husin.

Ia bersama dengan Lukman seorang warga lainnya membenarkan kalau di dalam mobil sudah banyak jerigen berisi bensin.

Mereka menduga api bisa muncul karena saat pengisian keadaan mesin mobil masih menyala. Ia menyebut langsung mengambil racun api di sekitar SPBU dan langsung menyemprotkannya. 

"Yang di dalam mobil ada ibu dan anaknya. Cuma nggak tau kemana sekarang mereka. Penuh minyak di dalam mobil itu tadi," ucap Husin.

Karena ada dugaan penyalahgunaan untuk penjualan BBM pihak Polresta Deliserdang pun begitu turun ke lokasi langsung melakukan penyegelan SPBU. Tim identifikasi juga langsung melakukan olah TKP di lokasi kejadian.

Sampai sore hari belum diketahui dimana pemilik kendaraan. Sementara itu operator SPBU tampak pucat ketika petugas kepolisian datang. Saat ditanyai wartawan tidak ada orang yang berani berkomentar. 

Mereka menundukkan kepalanya saat ditanyai. Disebut-sebut mobil yang terbakar memang sudah sering datang karena menjadi salah satu agen pengecer BBM di desa-desa dengan keuntungan yang lebih besar. 

Hingga berita ini diturunkan belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian. Karena penyegela oleh polisi SPBU ini pun sementara tidak lagi melakukan pelayanan terhadap masyarakat.

Sumber: tribunnews.com