HETANEWS.com - Wali Kota Medan Bobby Nasution berencana mendirikan panti rehabilitasi bagi pecandu narkoba di Kota Medan. Panti tersebut akan merehabilitasi korban penyalahgunaan narkoba di Kota Medan secara gratis.

“Saya akan mendirikan kantor BNN Kota Medan dan panti rehab untuk pecandu narkoba," kata  Wali Kota Medan Bobby Nasution usai menghadiri pemusnahan narkoba di Mapolrestabes Medan, Selasa (14/9/2021).

Bobby mengatakan sejumlah panti rehabilitasi korban narkoban saat ini sudah ada di Kota Medan. Namun panti yang dikelola oleh pihak swasta tersebut mewajibkan sejumlah bayaran. 

"Sebab panti rehab saat ini dikelola oleh pihak swasta dan tidak gratis. Pemko Medan akan menyediakan fasilitas panti rehab gratis untuk warga Medan yang menjadi korban narkoba, ” ucapnya.

Bobby mengatakan peredaran narkoba di Medan cukup tinggi dan tidak pernah ada habisnya. Barang haram tersebut sangat berbahaya karena bisa merusak mental generasi bangsa khususnya di Kota Medan.

“Sudah banyak yang sengsara, jangan lagi bermain dengan narkoba, ” kata Bobby. 

Selain itu, Bobby juga mengapresiasi keberhasilan Polrestabes Medan menangkap para pengedar narkoba di Kota Medan. Termasuk sepasang suami istri di Kota Medan yang mendaur ulang pil ekstasi ke minuman sachet kopi.

“Saya mengapresiasi kinerja Sat Narkoba Polrestabes Medan dibawah pimpinan Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko yang telah menyelamatkan warga Kota Medan dari peredaran narkoba,” ujar Bobby.

Sumber: inews.id