SIANTAR, hetanews.com - Danpomdam I /BB Kolonel CPM Anggiat Napitupulu didampingi istri Nyonya Jilly Anggiat Napitupulu dan rombongan melakukan kunjungan kerja ke markas Denpom I/ 1 Pematangsiantar, Selasa 14 September 2021 sekitar pukul 12.00 Wib. 

Setibanya di mako Denpom Pematangsiantar, Danpomdam dan rombongan disambut Dandenpom I/1 Pematangsiantar Mayor Binson Simbolon SH MH, dan pejabat utama di jajaran Denpom I/1 Pematangsiantar, seluruh personil Denpom , PNS dan ibu Ibu Persit.

Peresmian Mushola Al Firdaus oleh Danpomdam I/BB Kol CPM Aggiat Napitupulu. 

Turut hadir dalam penyambutan Walikota Pematangsiantar Hefriansyah, Ketua DPRD Pematangsiantar Timbul Lingga, Dandim 0207 Simalungun Rolys Souhoka, Kapolresta Pematangsiantar AKBP Boy Sutan Binanga Siregar, Kapolres Simalungun AKBP Nicholas Dedy Arifianto, ketua Satkom Gajah Mada Kota Pematangsiantar Amuth dan jajaran pengurus Satkom dan undangan lainnya. 

Dalam kunjungan kerjanya kali ini, Danpomdam Kolonel CPM Anggiat Napitupulu melakukan serangkaian kegiatan diantaranya Peresmian penggunaan Mushola Al Firdaus di lokasi Mako Denpom ditandai dengan penggguntingan pita dan penandatanganan prasasti Mushola. 

Berfoto bersama di Mako Denpom I/1 Siantar. 

Selanjutnya Danpomdam Kolonel CPM Anggiat Napitupulu, bersama dengan undangan lainnya menyerahkan secara simbolis bantuan Sembako dan santunan bagi anak yatim yang sengaja di undang dalam acara ini, dan dirangkai dengan penanaman pohon.  

Dalam Sambutannya Walikota Pematangsiantar Hefriansyah mengucapkan selamat datang kepada rombongan Danpomdam, kiranya kunjungan kerja ke kota Pematangsiantar menjadi momentum mempererat tali persaudaraan dan meningkatkan suasana kondusifitas pembangunan di kota ini. 

Hefriansyah juga mengungkapkan rasa kebahagiaan yang sangat mendalam atas peresmian mushola Al Firdaus , kita berharap semoga menjadi tempat ibadah yang senantiasai dapat terus berfungsi untuk meningkatkan perkembangan dan kemajuan islam khususnya di kota Pematangsiantar. 

“ Saya salut dan bangga, walaupun saudara kami Dandenpom i/1 Pematangsiantar Mayor CPM Binson Simbolon beragama Non Muslim namun ia memberikan ruang dan hati nya bagi para staff dan pegawai untuk dapat beribadah di tempat ini dengan membangun Mushola”, ungkap Hefriansyah. 

Selain hal tersebut Hefriansyah juga menyinggung soal perkembangan penanganan covid – 19 di wilayah kota Pematangsiantar , dimana sebelumnya PPKM pada level 4 telah turun level menjadi level 3, hal ini tak terlepas dari peran seluruh elemen masyarakat dan satgas gugus tugas dimana termasuk juga personil Denpom i/1 Pematangsiantar yang ikut bertugas dan berjaga selama pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat diwilayah ini. 

Sementara itu, Dandenpom I/1 Pematangsiantar Mayor CPM Binson Simbolon SH MH mengatakan sangat bangga atas kedatangan Danpomdam Kolonel CPM Anggiat Napitupulu dan tamu undangan di tengah tengah kesibukan pekerjaan. 

Binson Simbolon mengungkapkan bahwa pelaksanaan pembangunan musholla Al Firdaus berkat dukungan dari pihak Danpomdam I Bukit Barisan, Dan Intel I Bukit Barisan, seluruh personil Denpom Pematangsiantar dan semua pihak diantaranya partisipasi dari rekan rekan wira usaha dan UMKM, Satkom Gajah Mada, dan dukungan penuh dari Walikota Pematangsiantar. 

Selain pembangunan Musholla, Binson mengungkapkan bahwa Denpom I/1 Pematangsiantar juga melakukan pembangunanrehap dan renovasi empat rumah dinas , perbaikan kamar mandi, dan pemberian bantuan sosial kepada masyarakat di Kota Pematangsiantar dan Kabupaten Simalungun yang terdampak PPKM Pandemi covid – 19 yang belum berakhir. 

Dihadapan prajurit dan undangan Danpomdam I/ BB Kolonel CPM Anggiat Napitupulu mengungkapkan ia merasa kaget sekaligus bangga atas kehangatan dari semua pihak yang telah berkenan menyambut ke datangan rombongan dalam kunker ke Denpom I/ 1 Pematangsiantar. 

“Semula saya hanya berpikir bahwa kunjungan kerja saya ke tempat ini, hanya untuk melakukan pemeriksaan kesehatan dan kelengkapan prajurit yang bertugas di tempat ini, melakukan pengecekan markas kesiapan kesiapan personil dalam tugas, namun justru disambut hangat oleh Bapak bapak sekalian ”, ungkapnya sembari melemparkan senyum kepada hadirin yang hadir sembari berulang kali mengucapkan kata terimakasih. 

Usai menyampaikan kata sambutan , bimbingan dan arahan kepada prajurit yang bertugas di Denpom I/1 Pematangsiantar, Kolonel CPM Anggiat Napitupulu kemudian menyempatkan diri berpantun dan menyanyikan lagu yang disambut tepuk tangan undangan yang hadir. 

Disela sela acara, Ketua Satkom Gajah Mada Kota Pematangsiantar Amuth menyampaikan ungkapn terimakasih atas kunjungan Danpomdam Kolonel CPM Anggiat Napitupulu beserta istri dan rombongan. 

Selain itu, Amuth mengungkapkan jajaran pengurus dan anggota Satkom Gajah Mada Pematangsiantar akan tetap mendukung penuh segala kegiatan yang positif yang kerap di lakukan oleh Dandenpom I/1 Pematangsiantar Mayor CPM Binson Simbolon SH MH yang juga sekaligus pembina Satkom Gajah Mada Pematangsiantar.