SIMALUNGUN, HETANEWS.com - Pelaksanaan ujian seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) Guru tahun 2021 di Kabupaten Simalungun digelar 5 hari.  

Sekretaris Disdik Simalungun, Parsaulian Sinaga mengatakan, jumlah peserta seleksi diikuti 2.103 orang,  dilaksanakan mulai tanggal 13 -17 September 2021. 

Lokasi ujian kompetensi dilaksanakan di  SMK Swasta Teladan Tanah Jawa,  SMAN 1 Bandar dan SMAN 2 Bandar. 

Ujian dilaksanakan dalam 2 sesi,  mulai pukul 08.00 (sesi 1) dan pukul 13.00 (sesi 2) dengan Waktu ujian selama 170 menit. 

"Di SMK Swasta Teladan ada 4 ruang ujian,  di SMAN 1 Bandar 6 ruang,  dan SMAN 2 Bandar ada 4 ruang, sehingga total ruangan yang digunakan untuk ujian ini sebanyak 14 ruang dan setiap ruang diikuti 20 peserta per sesi, serta sistem ujian CAT UNBK (sistem ujian komputer online)," kata Parsaulian melalui keterangan tertulis diterima Hetanews, Selasa (14/9/2021). 

Menurut Parsaulian, pelaksana seleksi P3K jabatan guru dilaksanakan Kemendikbud Ristek. 

Dalam ketentuan peserta, diwajibkan hadir 1 jam sebelum ujian dan membawa surat sweb antigen, kartu vaksin dan memakai double masker serta face shield. 

"Sampai saat ini dari hari pertama (senin) di smk teladan tanah jawa yang tidak hadir sesi 1 dan 2 berjumlah 7 orang,"jelasnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga menyampaikan agar para peserta tetap semangat dan selalu menjaga kesehatan. 

"Tetap semangat ya,  jaga kesehatan, jalankan protokol kesehatan,  dan diharapkan semua berhasil,"ujarnya.

Baca juga: Radiapoh Ikuti Rapat Virtual lewat Channel Youtube di Rumah Dinas