SIANTAR, HETANEWS.com - Kunjungan Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi ke Kota Siantar hari ini Selasa (14/9/2021) mendadak dibatalkan. Gubernur Edy dikabarkan akan menyambut kedatangan presiden Jokowi di Sumut. 

Penyambutan Gubernur Edy di rumah dinas Walikota Siantar di Jalan MH Sitorus sudah dipersiapkan. Teratak hingga makan siang prasmanan dan nasi kotak sudah disediakan.

Bahkan spanduk menyambut kedatangan orang nomor satu di Sumut itu sudah dicetak dan dipajang. 

"Batal datang. Infonya Hari Kamis nanti Pak Jokowi mau datang ke Medan, mungkin Gubsu repot mempersiapkan teknis disana, bisa jadi itu," ungkap seorang anggota SatPol PP yang bertugas di rumah dinas Walikota.

Di lokasi terlihat para Lurah dan Camat sempat hadir karena tak mengetahui kalau Gubsu batal berkunjung.

"Ada tadi sebagian lurah sama camat yang datang. Mereka baru tahu kalau Gubsu batal datang waktu mereka sempat duduk lama di teratak," terangnya lagi.

Humas Diskominfo Siantar, Tohom, membenarkan batalnya kunjungan Gubernur. Namun dirinya tidak tahu pasti apa penyebabnya.

"Belum tau infonya kenapa gak jadi datang, belum ada petunjuk"  kata Tohom dihubungi melalui pesan Whatsapp.

Sebelumnya, Gubsu Edy dijadwalkan melakukan kunjungan kerja ke Kota Siantar dan membuat acara pertemuan dengan 53 Lurah dan 8 Camat sekaligus Kepala Sekolah SMA/SMK di Rumah Dinas Walikota .

Setelah itu, Gubsu dan rombongan akan melanjutkan perjalan ke Kabupaten Simalungun.

Baca juga: Saat Edy Rahmayadi dan Bobby Nasution Berkali-kali Berdebat, dari soal Data Amburadul hingga PTM