SIANTAR, HETANEWS.com - Majelis hakim Pengadilan Negeri Pematangsiantar diketuai Irwansyah P.Sitorus SH didampingi dua hakim anggota Rahmat Hasibuan SH dan Renni Pitua Ambarita SH kembali menggelar sidang kasus pembakaran rumah wartawan media online di Siantar, Senin (13/9/2021). 

Agenda persidangan masih mendengarkan keterangan saksi saksi. Dua saksi yang didengarkan keterangannya antara lain tetangga Bemby Iswadi dan saksi pemilik mobil Toyota Agya warna hitam.

Saksi menjelaskan, ketika mengetahui adanya peristiwa pembakaran rumah tapi tidak mengetahui siapa pelakunya. Sedangkan saksi pemilik mobil hanya menjelaskan jika mobilnya dipinjam tanpa tahu digunakan untuk apa.

Baca juga: Dari Bekerja Sampai Rumah Dibakar Oleh UH, Pengakuan Bamby Di Persidangan

Pasca mendengarkan keterangan 2 saksi tersebut, JPU Selamat Riyadi masih akan menghadirkan saksi lainnya. Untuk itu hakim menunda persidangan hingga Senin (20/9/2021) mendatang.

Atas keterangan saksi, terdakwa Umar Harahap alias UH bersama 5 terdakwa lainnya membenarkannya dan tidak keberatan. 

Demikian dijelaskan humas PN Siantar Rahmat Hasibuan SH ketika ditanya hetanews, usai persidangan siang itu.

Dieritakan sebelumnya, rumah Bamby Iswandi terbakar pada bagian depan oleh sejumlah orang yang tidak dikenal. Pembakaran terjadi pada 29 Mei 2021 sekira pukul 03.15 wib dinihari di jalan Jorlang Hataran Kelurahan Simarito.

Hingga akhirnya,petugas berhasil mengungkap kasus pembakaran tersebut yang dilakukan UH Cs. Ke-6 terdakwa dijerat dengan dakwaan tunggal melanggar pasal 187 jo pasal 55 (1) ke-1 KUHP. 

Baca juga: Motif Sakit Hati Lalu Berdamai, Kasus Pintu Rumah Dibakar Berlanjut