SIANTAR, HETANEWS.com -  Vaksinasi covid-19 untuk masyarakat umum Kota Siantar masih jauh dari target namun jadwal pelaksanaan vaksinasi di Kota Siantar masih belum ditentukan.

Target vaksinasi masyarakat umum Kota Siantar sebanyak 141097 dosis, namun hingga saat ini yang sudah divaksin dosis pertama masih mencapai 37600 orang (26,65%).

Terkait informasi yang dilontarkan Kadinkes dalam rapat evaluasi PPKM beberapa waktu lalu mengenai vaksinasi untuk siswa berdasarkan arahan dari BIN, dr Ronald Saragih mengaku belum ada vaksinnya hingga sekarang.

"Terkait vaksin untuk anak di bawah umur nunggu vaksinnya lah, belum ada datang vaksinnya. Kalau kapannya kita belum tau," kata Ronald saat diwawancarai melalui telepon, Senin (13/9/2021).

Lebih lanjut Ronald mengatakan untuk pelaksanaan Vaksin Massal juga masih belum bisa diprediksi kapan akan dilaksanakan kembali.

"Kalau vaksin massal gak bisa kita prediksi, mungkin kalau ada nanti dari instansi yang membuat kan," jelasya lagi.

Ronald juga menerangkan untuk vaksin yang yang diadakan Dinas Kesehatan akan disediakan di Rumah Sakit dan Puskesmas.

"Kalau instansi lain gak bisa saya urus kalau porsi saya di puskesmas sama rumah sakit, kalau dari Dinkes diadakan di puskesmas sama rumah sakit," tutupnya.

Baca juga: Tips Mengatasi Ketakutan Terhadap Jarum Suntik Saat Divaksin