SIANTAR, HETANEWS.com - Praka Awaluddin Siagian anggota TNI AD yang terlibat kasus pembunuhan wartawan di Siantar, Mara Salem Harahap atau dikenal Marsal, dikabarkan meninggal dunia. 

Kabar tersebut dibenarkan Kapendam I/BB, Letkol Donald Silitonga. Awaluddin meninggal dunia pada Minggu 13 September 2021 sekitar pukul 08.00 WIB.

“Iya benar, Praka AS meninggal dunia pada hari Minggu (12/9/2021) sekira pukul 8.00 WIB,” ucap Letkol Donald Silitonga, kepada Digtara.com

Sejauh ini belum jelas penyebab kematian Praka Awaludin. Namun sejak kemarin hingga Senin (13/9) foto meninggalnya almarhum beredar di aplikasi pesan WhatsApp. 

Baca juga: Oknum TNI Diduga Terlibat Penembakan Marsal Ditetapkan Tersangka

Informasi dihimpun, Praka Awaluddin dikabarkan meninggal dunia di RS Puri Hijau.  Awaluddin Siagian diketahui meninggal dunia saat menjalani proses penahanan oleh Polisi Militer.

“Kami lagi menginvestigasi, dan yang bersangkutan kemarin malam otopsi di RS Bhayangkara dan hasilnya belum tahu,” jelas Letkol Donald Silitonga.

Selain Praka Awaluddin Siagian, ada tiga oknum TNI lain yang terlibat menembak mati Marsal. Ketiganya adalah DE, PMP dan LS. Ketiganya disebut sebagai pembantu saja.

Baca juga: Oknum TNI Terlibat Penembakan Maut Mara Salem Jadi 4 Orang, Ini Penjelasan Pangdam I/BB

Baca artikel lainya: Wartawan Marsal Ditembak Mati