Mojokerto, hetanews.com - Untuk mensukseskan program vaksinasi dimasa pandemi covid-19, Koramil di jajaran Kodim 0815/Mojokerto terus melakukan pengawalan dan pengamanan pelaksanaan vaksinasi di wilayah binaan masing-masing.

Seperti dilakukan Babinsa Kebonagung Koramil 0815/04 Puri Serda Rismanto bersama Bhabinkamtibmas Brigadir Ahmad Khoiron mengawal jalannya vaksinasi di Balai Desa Kebonagung Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Senin (06/09/2021).

Dengan hadirnya Babinsa dan Bhabinkamtibmas di tengah-tengah warga diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi penerima vaksin covid-19, utamanya bagi warga pra-Lansia maupun Lansia Kebonagung yang menerima vaksin covid-19.

"Kami bersinergi bersama Bhabinkamtibmas untuk terus mengawal dan memberikan edukasi kepada warga masyarakat bahwa divaksin itu aman", ujar Serda Rismanto saat dikonfirmasi di lokasi kegiatan vaksinasi.

Serda Rismanto menambahkan kegiatan vaksinasi kali ini adalah vaksinasi dosis pertama untuk para lansia dan pra lansia yang ada di Desa Kebonagung. "Ini pertama kalinya vaksin bagi lansia dan pra-lansia yang ada di desa binaan saya, dan vaksin yang digunakan adalah jenis sinovac", jelasnya.

Nampak hadir dalam kegiatan vaksinasi covid-19 di Balai Desa Kebonagung yaitu Kepala UPT Puskesmas Puri dr. Retno Dhanarwati, Kepala Desa Kebonagung Warsidi, Nakes UPT Puskesmas Puri, Para Kader Tracer Covid-19 Desa Kebonagung.

Untuk diketahui pelaksanaan vaksinasi covid-19 tahap pertama di wilayah Kecamatan Puri juga digelar di Balai Desa Sumbergirang, dengan vaksinator Nakes dari UPT Kecamatan Puri dengan pengawalan Babinsa dan Bhabinkamtibmas setempat serta disaksikan langsung Camat Puri, Danramil dan Kapolsek Puri.

Pantauan dilapangan, dalam vaksinasi tersebut, jumlah warga Lansia dan Pralansia Desa Kebonagung yang divaksin sebanyak 245 orang. Sementara di Desa Sumbergirang, capaian vaksin untuk warga Lansia tadi siang mencapai 200 dosis.