Jepang, hetanews.com - Wilayah Katsushika, Tokyo telah memutuskan untuk memberikan prioritas vaksinasi covid-19 kepada siswa sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP) di wilayah ini yang telah mencapai usia sedikitnya 12 tahun.

Kali ini, Kota Katsushika akan memberikan prioritas vaksinasi kepada anak-anak berusia 12 tahun yang memiliki kartu penduduk di wilayah Katsushika dan ingin menerima vaksinasi dari kelas 6 hingga kelas 3 SMP, dan hanya satu wali yang akan dapat menemani mereka pada waktu vaksinasi.

Vaksinasi menggunakan vaksin Moderna, dan siswa dapat divaksinasi di situs vaksinasi massal wilayah atau di situs vaksinasi kerja serikat kredit lokal pada hari libur antara tanggal 11 September sampai dengan tanggal 26 September 2021 saat liburan.

Lingkungan berencana untuk membuat kerangka reservasi untuk 2.000 orang, dan akan mulai menerima aplikasi mulai Selasa (7/9/2021) untuk kelas 2 dan 3 SMP dan dari tanggal 8 September untuk kelas 6 SD dan kelas 1 SMP melalui call center atau faks.

"Ada suara-suara yang mengatakan, 'Saya ingin menyuntik selama liburan musim panas, tetapi saya tidak dapat membuat reservasi.' Untuk itu, saya ingin melakukan penyesuaian agar anak-anak yang menginginkan dapat divaksinasi dapat segera menghubungi kami," demikian pernyataan Pemda Katsushika.

Selain itu, Daerah Edogawa Tokyo juga akan secara istimewa menerima reservasi vaksinasi untuk generasi muda dari 12 tahun hingga 29 tahun pada tanggal 11 September ini, dan akan menyiapkan kerangka reservasi untuk sekitar 10.000 orang.

Sementara itu beasiswa (ke Jepang) dan upaya belajar bahasa Jepang yang lebih efektif melalui aplikasi zoom terus dilakukan bagi warga Indonesia secara aktif dengan target belajar ke sekolah di Jepang. Info lengkap silakan email: info@sekolah.biz dengan subject: Belajar bahasa Jepang.

sumber: tribunnews.com