MEDAN, HETANEWS.com - Personel Satreskrim Polresta Deliserdang berhasil menangkap komplotan pelaku pencurian sepeda motor (curanmor) yang kerap beraksi di sejumlah lokasi di Sumatera Utara (Sumut). Komplotan yang terkenal licin ini sudah berhasil melakukan sebanyak 20 kali di sejumlah lokasi. 

Kasat Reskrim Polresta Deliserdang, Kompol Muhammad Firdaus mengatakan kelima tersangka yang diamankan yakni I alias Kunyit (48), K (50), Y (28), A (43) dan M (50) yang seluruhnya warga Serdangbedagai (Sergai). Kelimanya diamankan petugas di kawasan Indra Pura, Kabupaten Batubara. 

Firdaus mengatakan kelima pelaku ditangkap setelah pihaknya mendapatkan sejumlah laporan warga terkait pencurian sepeda motor. Selanjutnya, petugas melakukan penyelidikan dan berhasil mengetahui keberadaan komplotan tersebut. 

"Kelima kemudian kami amankan. selain itu, kami juga mengamankan sejumlah barang bukti seperti gunting, delapan kunci T, linggis, obeng panjang, handphone dan satu unit mobil," kata Firdaus, Jumat (3/9/2021).

Kepada petugas, salah satu anggota komplotan tersebut mengaku sudah beraksi sebanyak 20 kali di sejumlah lokasi di Sumut. Beberapa di antaranya yakni wilayah Polres Pematangsiantar hingga Tebingtinggi. 

"Untuk proses penyelidikan lebih lanjut, kelima tersangka saat diamankan di Mapolresta Deliserdang," ucapnya. 

Sumber: inews.id