Jakarta, hetanews.com - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan merespons wacana reshuffle kabinet menyusul telah bergabungnya PAN ke dalam koalisi Jokowi-Ma'ruf Amin.

Seperti diketahui, beredar wacana sejumlah kementerian yang akan diisi oleh PAN. Sebut saja Kemenko PMK dan Kemenhub, posisi ini dianggap ideal untuk PAN.

"Kita enggak bahas itu sama sekali. PAN ini di mana pun kalau ditugaskan siap saja," kata Zulhas di sela-sela Rakernas PAN di Jakarta, Selasa (31/8).

Dijelaskan Zulhas, di mana pun posisi PAN apakah di dalam atau di luar pemerintah sama saja. Sebab, PAN akan tetap menjembatani aspirasi seluruh elemen masyarakat.

"Sama saja buat kami, tepat akan melakukan itu, komunikasi ke berbagai kalangan, apa yang menjadi sumbatan, ada yang merasa keadilan, hukum, ekonomi. Itu akan kami coba untuk menjembatani," urai Wakil Ketua MPR ini.

Lebih lanjut, bagi Zulhas, jangan sampai masyarakat terbelah hingga ke tingkat dusun karena keberpihakan politik. Menurut Zulhas, saat ini hanya sedikit masyarakat yang bisa guyub dan saling menghormati.

"Soal demokrasi soal pilihan itu kan ada waktunya. PAN ini di mana pun ditugasin akan siap," tandas Zulhas.

Diberitakan sebelumnya, pekan lalu, Zulhas tampak ikut dalam pertemuan Presiden Jokowi dan pimpinan parpol koalisi. Dalam momen itu pula PAN resmi bergabung dengan koalisi pemerintah.

sumber: kumparan.com